nusabali

Liga Desa Digelar di 5 Kabupaten

  • www.nusabali.com-liga-desa-digelar-di-5-kabupaten

Liga Desa Provinsi Bali untuk pertama kali akan digelar di lima kabupaten pada medio Juli 2019.

DENPASAR, NusaBali

Yakni, Tabanan, Gianyar, Buleleng,  Klungkung, dan Badung sekaligus sebagai tuan rumah seri provinsi Bali.

Koordinator Liga Desa Provinsi Bali, Weri Sulismiati mengatakan, event ini program dari Kementerian Desa. Menurutnya, pemain harus kelahiran 2000, atau U-19. Ketentuan lain wajib ber-KTP desa dari tim yang dibelanya. Jadi tidak boleh mengambil pemain dari luar desa bersangkutan.

"Ini pertama kalinya Bali dipercaya sebagai tuan rumah. Saya harap kegiatan ini berjalan sukses," ucap Weri Sulismiati, didampingi Ketua Panpel Gde Made Anom Prenatha, Jumat (5/7).

Menurut Weri Sulismiati, dari seri kabupaten berhak lolos ke seri provinsi. Namun wakil kabupaten hanya satu tim, kecuali Badung dapat kuota dua tim. Sebab, Badung menjadi tuan rumah di seri provinsi.

Kata Weri Sulismiati, karena Badung tuan rumah provinsi. Seri provinsi diikuti tim 6 besar dari kabupaten dan dibagi dua grup. Juara grup bertemu difinal dan pemenangnya mewakili Bali di level nasional.

"Kami pertegas lolos ke nasional ditanggung penuh oleh pihak event. Mukai dari akomodasi hotel, tiket dan lain-lain," tegas Weri Sulismiati.

Apakah tidak kesulitan mencari satu tim dalam  tiap desa, Anom Prenatha menambahkan, desa itu kan banyak banjar. Jadi pemain di banjar yang menyuplai pemain tim desa. Dengan catatan pemainnya masih satu desa.

"Kedepan kita akan sosialisasi lebih awal. Sementara untuk liga desa tahun ini, untuk peserta kita jalan saja. Berapapun jumlahnya, mudah-mudahan ada peserta," harap Anom Prenatha.*dek

loading...

Komentar