nusabali

Jatuh dari Atap, Buruh Tewas

  • www.nusabali.com-jatuh-dari-atap-buruh-tewas

Salah seorang buruh proyek yang diketahui bernama Mukti, 51 ditemukan tewas di lokasi proyek, di Jalan Lumba-Lumba nomor 7X, Banjar Kertha Pascima, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Kamis (4/7) pukul 13.40 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Diduga korban tewas akibat terjatuh dari atap rumah tempatnya bekerja. Saat ditemukan pria asal Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini mengalamai cedera kepala berat pada bagian belakang dan hidung mengeluarkan darah. Tim medis yang datang ke lokasi kejadian menyatakan korban meninggal dunia beberapa saat sebelum ditemukan.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan, Iptu Aris Setyanto dikonfirmasi, Jumat (5/7) mengungkapkan korban diketahui mengalami kecelakaan oleh Umi, 47 yang tak lain adalah istri korban sendiri. Diceritakan korban bersama Umi sama-sama kerja perbaiki atap rumah milik I Wayan Sumita,50.

Saat istirahat makan siang keduanya pulang ke kos tempat mereka tinggal di Perum Graha Taman Sari Nomor 8, Banjar Anyar, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Seusai makan dan istirahat siang korban mendahului istrinya kembali ke proyek untuk melanjutkan kerja.

"Istrinya korban nyusul ke lokasi proyek. Saat tiba di lokasi (proyek) istrinya tak menemukannya. Dipanggil-panggil tak ada jawaban. Kemudian istrinya mencari korban ke salah satu proyek yang dikerjakan teman korban. Namun korban tidak ada," tutur Iptu Aris.

Sekembalinya ke proyek Umi mencoba mencari korban ke dalam sebuah ruangan rumah yang mereka kerjakan. Betapa Umi menemukan korban dalam posisi terbaring miring. Awalnya Umi mengira sang suami tercinta sedang tidur. Namun posisi dan bentuk tidurnya tak lazim.

"Saat itu istrinya mencoba membangunkan korban. Dia terkejut karena ada darah dari belakang kepala. Selain itu tidak ada hembusan nafas dari hidung korabn. Istrinya pun meminta tolong kepada masyarakat sekitar yang ada di TKP," beber Iptu Aris.

Mendapati laporan ada orang meninggal dunia, jajaran Polsek Kuta Selatan langsung menuju TKP. Polisi langsung mengamankan dan melakukan olah TKP. Untuk memeriksa korban polisi juga menghadirkan seorang dokter dan dua orang perawat.

"Dugaannya korban terjatuh dari atap rumah. Dugaan itu diperkuat dengan jebolnya plafon tepat di atas korban ditemukan. Hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan meninggal dunia. Terkait kejadian ini istri dan keluarga korban mengikhlaskannya," tandas Iptu Aris. *pol

loading...

Komentar