nusabali

Mantan Vokalis Boomerang Ramaikan Bursa Cawali Surabaya

  • www.nusabali.com-mantan-vokalis-boomerang-ramaikan-bursa-cawali-surabaya

Vokalis Jamrud Incar Bupati Pandeglang

SURABAYA, NusaBali

Lama tidak ada kabar, tiba-tiba saja nama mantan vokalis band legendaris Surabaya, Boomerang, Roy Jeconiah muncul dan siap mewarnai bursa calon Walikota Surabaya 2020. Dukungan pada Roy ini digaungkan oleh Komunitas Musisi dan Seniman Surabaya. Jubir komunitas, Abdul Rasyid menyebut Roy memiliki bekal yang cukup untuk bersaing. Selain itu, Roy dinilai memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi dengan  masyarakat. "Insya Allah siap bersaing, dari sosok dan figurnya, dia dekat dengan semua lapisan masyarakat, cara komunikasinya baik dengan  siapapun, Roy juga memahami tradisi dan budaya Surabaya," papar Rasyid kepada detikcom di Surabaya, Rabu (3/7).

Tak hanya itu, Rasyid menilai Roy memiliki modal utama sebagai pemimpin yakni mau mendengar dan menerima banyak masukan.  Rasyid menyebut sosok Roy juga gigih dalam mempelajari hal baru. "Kami ingin Roy membangun Kota Surabaya yang pernah tercatat sebagai barometer Musik Rock Indonesia. Sosok Roy yang mudah  bergaul dengan siapa saja, mau menerima banyak saran dan masukan, dan mau terus belajar dalam banyak hal, menjadi modal dasar untuk mengabdikan dirinya di kota metropolis tanah kelahirannya," imbuh Rasyid.

Diakui Rasyid, saat ini memang santer terdengar nama-nama yang hendak mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Surabaya. Misalnya saja dari PDIP ada Whisnu Sakti Buana, Fandi Utomo dari PKB, Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans dari Golkar, mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin, hingga Kepala Bappeko Ery Cahyadi.

Sementara itu, terpisah, vokalis band rock Jamrud, Krisyanto, sudah mengumpulkan 2.000 KTP untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Pandeglang dari jalur independen. Saat ini relawan pendukung membangun posko di 35 kecamatan. "Sampai hari ini sudah terkumpul kurang-lebih 2.000 KTP," kata pasangan Krisyanto yang juga Wakil Bupati Pandeglang, Hendra  Pranova, saat dihubungi di Pandeglang, Banten, Kamis (4/7).

Ia mengatakan pengumpulan KTP dilakukan sejak 30 Juni lalu dengan fokus pengumpulan KTP di posko Kecamatan Majasari dan  Pandeglang. Hari pertama, katanya dihadiri relawan pendukung Krisyanto. "Hari kedua didominasi oleh kalangan milenial," ujarnya.

Dari 35 kecamatan di Pandeglang, memang baru dua posko yang aktif mengumpulkan KTP dukungan. Tapi rencananya mereka akan  bergerak di posko-posko lain dan langsung dihadiri oleh Krisyanto. "Posko lain nanti bentuknya kita datangi untuk mengumpulkan KTP," ujarnya.

Krisyanto sudah menyatakan diri maju sebagai calon bupati jalur independen. Ia menggandeng Hendra Pranova saat melakukan deklarasi  bersama di Kecamatan Cisata, Sabtu (15/6) lalu. *

Komentar