nusabali

Joao Felix Resmi Ke Atletico Madrid

  • www.nusabali.com-joao-felix-resmi-ke-atletico-madrid

Berakhir sudah saga transfer Joao Felix. Atletico Madrid resmi mendapatkan penyerang 19 tahun itu dari Benfica Portugal.

MADRID, Nusa Bali
Atletico mengumumkan transfer Joao Felix pada Kamis (4/7) dinihari WITA, dengan biaya transfer 126 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. Atletico pun langsung mengikat Joao Felix kontrak tujuh tahun hingga 2026.

Joao Felix mencuri perhatian di Eropa. Ia tampil cemerlang mencetak 20 gol dari 40 laga bersama Benfica. Ia juga membantu Timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League.

Sebelum Atletico, beberapa raksasa tertarik mendatangkannya. Real Madrid dan Manchester City sempat memburunya, namun akhirnya Atletico yang mendapatkannya. Joao Felix diproyeksi menjadi suksesor Antoine Griezmann, yang dikabarkan menyebrang ke Barcelona.

Ditebus Atletico Rp 2 triliun, Joao Felix menjadi pemain termahal kelima, setelah Neymar (Rp 3,5 triliun), Kylian Mbappe (Rp 2,8 T),  Philippe Coutinho (Rp 2,5 T), dan Ousmane Dembele (Rp 2,3 T). Selain itu, Joao Felix tercatat pemain termahal di sejarah klub dan akan mengenakan nomor punggung 7 milik Griezmann. *

Komentar