nusabali

Madura United Gasak PSM Lewat Dua Gol Bunuh Diri

  • www.nusabali.com-madura-united-gasak-psm-lewat-dua-gol-bunuh-diri

Madura United mengalahkan PSM Makassar 2-0 pada laga lanjutan Liga 1 2019.

PAMEKASAN, Nusa Bali

Dua gol kemenangan lascar Sape Kerab itu lahir lewat bunuh diri pemain PSM, pada laga di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (4/7) malam WITA.

Dua gol Madura United memimpin di menit ke-27. Greg melepas umpan silang dari sisi kiri. Bola berusaha disapu Beny Wahyudi, namun malah masuk ke gawang sendiri. PSM kebobolan lagi. Alberto Goncalves melepas umpan silang dari sisi kanan kotak penalti PSM, bola berbelok arah masuk ke gawang Rivky Mokodompit setelah membentur kaki Aaron Evans di menit ke-62.

Wasit menghentikan laga di menit ke-63. Muhammad Ridho terkapar setelah bertabrakan dengan Eero Markkanen. Ridho sempat mampu melanjutkan permainan, namun menyerah dan digantikan Muhammad Ridwan.

Hasil 2-0 membawa MU naik ke posisi 2 dengan 13 poin dari 5 laga. Mereka tertinggal 3 angka dari pemuncak klasemen, Bali United. Sedangkan PSM di posisi 8, dengan mengumpulkan 7 poin dari 4 laga.

Sementara di Malang, Arema FC sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Gajayana, Malang, Kamis sore. Singo Edan menang 3-1 atas Persipura, di mana tiga gol Arema terjadi tak lepas dari kontribusi besar mantan pemain Bali United Sylvano Comvalius.

Gol pertama Arema oleh Makan Konate berawal dari pergerakan Sylvano Comvalius yang mengecoh kiper Persipura, Dede Sulaiman. Comvalius melepaskan tembakan dan bola membentur tiang gawang disambar Makan Konate menjadi gol.

Comvalius juga kreator dua gol Arema yang dicetak Dedik Santoso pada menit ke-20 dan Dedik Setiawan menit ke-63. Arema tampil dengan 10 pemain setelah Ikhfanul Alam mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Nusur Fadilah di menit ke-73. Persipura memperkecil ketinggalan pada menit ke-85 lewat gol berbau bunuh diri Hamka Hamzah.

Kemenangan itu membuat Arema meraih enam poin dari lima laga dan naik tiga peringkat ke posisi ke-12. Sedangkan Persipura di peringkat ke-16 dengan tiga poin dari enam laga.*

Komentar