nusabali

45 Personel Polres Buleleng Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-45-personel-polres-buleleng-naik-pangkat

Sebanyak 45 orang personel Polres Buleleng menjalani upacara korps raport kenaikan pangkat Kamis (4/7) pagi kemarin.

SINGARAJA, NusaBali

Puluhan personel yang mendapat kenaikan pangkat itu sesuai dengan Keputusan Kapolri periode 1 Juni 2019. Kapolres Buleleng AKBP Suratno pun berharap dengan kenaikan pangkat personelnya dapat lebih profesional dalam menjalankan tugas.

Puluhan personel Polres Buleleng yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Aiptu ke Ipda sejumlah 1 orang personel,  dari Aipda ke Aiptu 3 personel, dari Bripka ke Aipda 20 personel, dari Brigadir ke Bripka 20 orang personel dan dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1 orang personel.

Kapolres Buleleng AKBP Suratno SIK, selaku Inspektur upacara menyampaikan kenaikan pangkat bukan hal yang rutin atau yang secara otomatis didapatkan, agar tetap menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas. Sebangai anggota Polri, seluruh personel dituntut semakin profesional. “Mudah-mudahan dengan pangkat baru ini bisa memotivasi dan meningkatkan kinerja dalam pengabdian kepada masyarakat,” ucap dia.

Menurutnya dengan pangkat yang lebih tinggi, personel harus tetap mengingat bahwa beban dan tanggung jawab yang dipikul akan lebih berat pula. Sehingga seluruh personil disarankan tetap menjadi semangat kerja dan komitmen sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyrakat. Dirinya juga menegaskan kepada seluruh personelnya untuk tidak main-main dalam menjalankan kewajiban sebagai abdi negara. Bahkan Kapolres Suratno dengan jelas tidak akan memberikan rekomendasi kenaikan pangkat jika ditemukan personelnya lepas dari komitmen dan melanggar kode etik sebagai anggota Polri.

Sementara itu di akhir acara, sebagai ciri khas dan simbolis upacara kenaikan pangkat dilakukan tradisi pelepasan ayam oleh Kapolres Buleleng bersama Ketua Cabang Bhayangkari Buleleng, Rosatia Suratno. Ayam yang dilepasliarkan dikejar bersama-sama oleh personel. Tradisi pengejaran ayam itu merupakan filosofi mencapaian cita-cita oleh seluruh personel. Semangat meraih dan menangkap ayam itu diharapkan sama dengan semangat meraih cita, kenaikan pangkat dan bekerja maksimal sebagai anggota Polri. *k23

Komentar