nusabali

Buleleng Raih Pakarti Madya Tiga

  • www.nusabali.com-buleleng-raih-pakarti-madya-tiga

Indikator Posyandu Terbaik Nasional

SINGARAJA, NusaBali
Kabupaten Buleleng kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, penghargaan diraih dari lomba serangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019, berupa Pakarti Madya Tiga. Penghargaan ini karena Buleleng berhasil melaksanakan program pusat dengan indikator pelaksanaan posyandu (pos pelayanan terpadu) terbaik tingkat nasional melalui Kelompok Posyandu Mawar, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula.

Penghargaan berupa piala dan piagam tersebut diserahkan pada Puncak Peringatan Harganas ke-26 tahun 2019, di Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (4/7). Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Nyonya Aries Sujati Suradnyana.

Ditemui usai menerima penghargaan, Nyonya Aries Sujati Surandnyana mengaku senang dan bangga, bisa meraih penghargaan Pakarti Madya Tiga, karena persaingan cukup ketat. Semua peserta disebutkan, telah melakukan persiapan yang matang. “Kalau dilihat dari prestasi memang menurun dari sebelumnya. Dulu Buleleng pernah mendapatkan juara dua tingkat nasional. Tapi sekarang lebih bagus dari yang sebelumnya, ini karena semua peserta bagus-bagus makanya kita cuma mendapatkan penghargaan itu,” ungkapnya.

Masih kata Nyonya Aries Sujati Suradnyana, ke depannya akan lebih meningkatkan lagi kegiatan dari posyandu. Ia menginginkan kegiatan posyandu bukan cuma untuk ajang perlombaan, tetapi berlanjut meski tidak ada lomba. “Bukan mentok untuk lomba saja, tapi ini harus berkelanjutan pada kegiatan keseharian untuk masyarakat," ujarnya.

Puncak perayaan Harganas ke-26 tahun 2019 ini juga menggelar Pameran dan Gelar Dagang. Peserta pameran ini diikuti oleh perwakilan Provinsi dari seluruh Indonesia. Dalam pameran dan gelar dagang ini menampilkan berbagai macam kerajinan dan makanan khas dari daerah masing-masing peserta. *k19

loading...

Komentar