nusabali

PKK Kota Denpasar Raih Predikat LBS Terbaik Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-pkk-kota-denpasar-raih-predikat-lbs-terbaik-tingkat-nasional

Tim Penggerak PKK Kota Denpasar kembali sukses meraih Pakarti Utama atau predikat terbaik tingkat nasional lomba Pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Kategori Kabupaten/Kota tahun 2019.

DENPASAR, NusaBali

Penetapan peraih penghargaan ini diumumkan serangkaian pembukaan Pameran dan Gelar Dagang Harganas (Hari Keluarga Nasional) XXVI tahun 2019 di Banjar Baru Kalimantan Selatan, Kamis (4/7).

Pameran dan Gelar Dagang Harganas yang  dibuka langsung Ketua Umum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Antari Jaya Negara, Ny. IA. Kerti Rai Iswara dan Kadis Disperindag Kota Denpasar sekaligus Sekretaris PKK Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari.

Dalam kesempatan itu Ny.Selly Mantra mengucapkan syukur atas suksesnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar kembali mengharumkan Kota Denpasar dan Bali dengan meraih Pakarti Utama dalam lomba LBS. Penghargaan ini menurut  Ny. Selly akan menjadi motivasi PKK Kota Denpasar untuk terus berinovasi.

Lebih lanjut Ny. Selly mengatakan, penghargaan ini dapat diraih berkat sinergi antara Penggerak PPK Kota Denpasar dengan Pemerintah Kota Denpasar. "Pogram unggulan Pemerintah Kota Denpasar selalu di aplikasikan pada kader-kader PKK di bawah," ungkapnya.

Menurutnya saat ini Pemerintah Kota Denpasar sedang menggalakkan lingkungan bersih dan menciptakan gang-gang hijau serta mengurangi penggunaan kantong plastik. Dari program itu  Tim Penggerak PKK Kota Denpasar mengiplementasikan dengan kader kader PKK hingga tingkat desa/lurah bahkan banjar/dusun, salah satunya  diterapkan di areal Tukad Bindu Banjar Ujung Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur.

Dari program tersebut pihaknya selalu berusaha memberdayakan kader-kader PKK  untuk membersihkan tukad yang dulunya kotor kini menjadi destinasi wisata baru di Kota Denpasar. Tidak hanya itu  PKK Kota Denpasar membuat inovasi yakni mempunyai kebun organik di Tukad Bindu. Dimana hasil kebun organik tersebut dijual  setiap hari minggu di dalam Pasar Nusantara. "Jadi kami betul betul memberdayakan kader kader PKK di Kelurahan Kesiman sehingga lingkungan bersih bisa berhimbas ke seluruh Kota Denpasar," tegasnya.

Ny. Selly Mantra menambahkan PKK Kota Denpasar sebelumnya juga meraih berbagai penghargaan yakni pada tahun 2015 Penghargaan Pakarti Utama 2 Bidang Administrasi PKK Desa Sanur Kaja, tahun 2016 penghargaan Pakarti Utama 1 Bidang Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat ( LBS) Kelurahan Sesetan dan juara 1 Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional Kelurahan Penatih. Tahun 2017 Pakarti Utama 1 Bidang perilaku hidup bersih dan sehat Kelurahan Penatih dan Pakarti Utama 1 Bidang Tertib Administrasi PKK Kelurahan Penatih, tahun 2018 juga meraih Pakarti Utama dan Pelaksana terbaik iva test Kelurahan Pedungan."Dengan penghargaan ini saya berharap bisa berhimbas ke seluruh Kota Denpasar," harap Ny. Selly.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengucapkan  selamat atas penghargaan yang diraih oleh PKK Kota Denpasar. Melalui penghargaan ini pihaknya berharap agar PKK terus berinovasi sehingga tercipta keluarga sehat, berdaya, mandiri, peduli, berbagi dan keluarga sejahtera sesuai dengan tema Harganas XXVI. *mis

loading...

Komentar