nusabali

Tangani Chelsea, Lampard Lawan Solskjaer di Pembuka EPL

  • www.nusabali.com-tangani-chelsea-lampard-lawan-solskjaer-di-pembuka-epl

Resmi menangani Chelsea, Frank Lampard langsung menghadapi Ole Gunnar Solksjaer yang mengarsiteki Manchester United (MU), pada laga pertama Premier League 2019/2020. 

LONDON, Nusa Bali
Laga tersebut akan semakin dinantikan, mengingat kedua pelatih itu juga menjadi lawan sengit saat sebagai pemain. Lampard direkrut Chelsea setelah didatangkan dari Derby County. Mantan gelandang top Inggris itu menggantikan posisi Maurizio Sarri, yang kembali ke Italia melatih Juventus.

Selanjutnya Lampard dijadwalkan memimpin Chelsea melakoni tujuh laga pramusim termasuk melawan Barcelona. Di laga pertama, pelatih 41 tahun itu diuji klub Irlandia, Bohemians, pada 10 Juli.

Namun ujian Lampard sebenarnya pada Premier League saat Chelsea menantang MU, yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer, di Old Trafford, 11 Agustus. Big match itu semakin menarik karena MU dan Chelsea dilatih pemain legendaris masing-masing klub.

Lampard menghabiskan 13 tahun kariernya membela Chelsea pada 2001-2014. Si Superfrank tampil di 648 laga dengan meraih 9 trofi utama, yakni tiga Premier League, empat Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.

Sedangkan Solskjaer tercatat 11 tahun berseragam MU pada 1996-2007. Pelatih Norwegia itu bagian dari era keemasan MU bersama Sir Alex Ferguson dan memenangi sembilan trofi mayor, termasuk enam Premier League, dua Piala FA, dan sekali Liga Champions.

Chelsea resmi mengumumkan Frank Lampard sebagai manajer baru selama tiga tahun ke depan. Lampard mengaku sangat bangga kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala.

"Semua orang tahu rasa cinta saya untuk klub ini dan sejarah yang kami lalui, bagaimanapun seluruh fokus saya adalah pekerjaan ini dan mempersiap untuk musim depan."

"Saya di sini untuk bekerja keras, membawa kesuksesan lebih jauh kepada klub dan saya tidak sabar lagi untuk mulai," kata Lampard.

Pada 2014, Lampard meninggalkan Chelsea dan ke  Manchester City dan New York City sebelum pensiun pada 2016. Debut Lampard sebagai pelatih dengan menangani klub divisi dua Derby County pada Mei 2018. *

Komentar