nusabali

Tim Unud Juara Liga Mahasiswa Bali

  • www.nusabali.com-tim-unud-juara-liga-mahasiswa-bali

Tim sepakbola Unud Denpasar keluar sebagai juara Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora Regional Bali 2019.

DENPASAR, Nusa Bali

Pada laga pertama Unud mengalahkan Undiksha Singaraja 1-0, pada Senin (1/7) dan Unhi Denpasar 7-0 pada Rabu (3/7), di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Dua kemenangan itu cukup memastikan Unud mewakili Bali di pentas nasional, dengan nilai 6.  

Sukses itu membuat Unud menggeser dominasi Undiksha, yang selama ini menjadi wakil Bali. Satu laga tersisa antara Undiksha Vs Unhi pada Jumat (5/7) ini, tidak mempengaruhi posisi Unud Denpasar. Pasalnya, hanya tiga tim yang berlaga di zona Bali. Dua kemenangan cukup bagi Unud menjadi juara zona Bali.

"Undiksha sebagai juara bertahan dan Unhi sebagai runner up tahun lalu, dikandaskan tim pendatang baru, Universitas Udayana (Unud). Jadi Unud berhak mewakili Bali ke nasional," ucap Koordinator Liga Mahasiswa Provinsi Bali, IB Purnaya.

Sementara itu manajer Undiksha Wayan Artanayasa mengakui tim Unud sejak awal memang sangat diwaspadai, karena banyak dihuni pemain bagus.

"Kita kalah atas Unud, ke depannya jelas kita perbaiki. Gol Unud yang dicetak Gung Krisna, membuat tim kami tak berdaya. Soal laga terakhir lawan Unhi tetap main maksimal dan tidak mempengaruhi kondisi tim," tegas Artanayasa. *dek

Komentar