nusabali

Rem Blong, Truk Nyungsep ke Got

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-nyungsep-ke-got

Satu unit truk dengan nomor polisi L 8056 Y yang dikemudikan Yudi Budi Utimo, 48, nyungsep di jalan jalur Denpasar – Gilimanuk Banjar Payan, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan pada Rabu (3/7) pagi.

TABANAN, NusaBali

Truk muatan paket nyungsep lantaran rem blong. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 Wita. Saat itu truk yang dikemudikan Utimo asal Desa Bandaran, Kecamatan Winongan, Pasuruan, Jawa Timur melaju dari arah Barat (Gilimanuk) hendak ke Timur (Denpasar).

Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan turunan landai, truk mengalami rem blong. Agar tidak menabrak kendaraan yang ada di depannya, sopir Utimo langsung banting setir ke kiri dan menabrak pembatas jalan sehingga truk nyungsep dan nyaris masuk tegalan warga.

Kecelakaan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Sopir Utimo selamat tanpa luka meskipun truk yang dikemudikannya penyok di bagian depan.

Kapolsek Selemadeg AKP I Made Budi Astawa, menjelaskan truk nyungsep ke got dan nyaris masuk tegalan karena mengalami rem blong. Awalnya saat jalan turunan itu mendadak remnya blong, dan agar tidak nabrak kendaraan yang ada di depan, makanya sopir banting setir ke kiri. “Pagi itu kendaraan ramai serta jalan agak licin karena hujan gerimis,” tegasnya.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Bahkan truk tersebut juga tidak sampai membuat arus kendaraan Denpasar – Gilimanuk macet. “Muatan truk tidak ada tumpah, truk sudah dievakuasi. Kerugian sekitar Rp 4 juta,” tandasnya. *des

loading...

Komentar