nusabali

Job Fair Sediakan 1.001 Lowongan

  • www.nusabali.com-job-fair-sediakan-1001-lowongan

Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (DTKSK) Kota Denpasar, kembali menggelar bursa kesempatan kerja (Job Fair) dengan menyediakan 1.001 lowongan kerja yang akan diselenggarakan di areal parkir utara Taman Kota Lumintang pada 9-11 Juli 2019.

DENPASAR, Nusabali

Sekretaris DTKSK Kota Denpasar, I Made Widiyasa di Denpasar, Selasa, mengatakan kegiatan Job Fair ini, sangat penting karena tugas pokok pihaknya adalah mengurangi angka pengangguran dan memudahkan pencari kerja untuk mendapatkan informasi yang jelas dan akurat tentang informasi jabatan, serta lowongan kerja sesuai dengan minat dan kompetensi mereka.

"Kami membuka kesempatan kepada masyarakat yang selama ini belum memiliki pekerjaan untuk mencari lowongan kerja pada Job Fair mendatang. Ini kami sengaja setiap tahun melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengundang perusahaan yang memerlukan tenaga kerja," ujar Widiyasa didampingi Kabid Penempatan Tenaga Kerja I Putu Sandika, dan Kasi Pelayanan Antarkerja TKSK Denpasar Ida Ayu Mirah Setiawati.

Bagi perusahaan, kata Widiyasa, akan memudahkan mereka dalam areal untuk mendapatkan para pencari kerja yang sesuai dan kompetensi yang diharapkan perusahaan itu.

''Pertemuan teknik yang kami laksanakan ini, untuk memantapkan lagi koordinasi dengan perusahaan yang mengikuti 'job fair','' ujarnya.

Widiyasa mengharapkan  perusahaan yang mengikuti Job Fair ini bisa melaporkan berapa tenaga kerja yang diterima. Hal ini sebagai manfaat diadakannya bursa kerja tersebut untuk membuka pekerjaan bagi pencari kerja di Kota Denpasar. ''Kami sudah wanti-wanti kepada perusahaan untuk melaporkan kepada kami berapa pekerja yang diterima. Hal ini kami tekankan bukan sebagai ajang promosi, tapi bagaimana para pencari kerja di Denpasar ini bisa diterima di perusahaan tersebut,'' ucapnya.

Dikatakannya dengan kegiatan Job Fair ini, bisa mempertemukan perusahaan dengan pencari kerja yang tentunya Kota Denpasar bisa memberikan peluang kerja.

Adapun ke-40 perusahaan terlibat dalam Job Fair kali ini, yakni PT Astra International Tbk, PT Griya Mie Sejati (Bakmi GM), Krisna Holding Company, PT Mitra Dewata Sukses, PT Estos Suryanusa, PT Circleka Indonesia Utama, PT Mitra Adiperkasa Tbk dan ,PT Danamon Indonesia Tbk, dan PT Infomedia Solusi Humanika, FIF Group.

Selan itu  PT BFI Finance Indonesia Tbk., PT Mensa Binasukses, PT Mitra Prodin, PT Finansia Multi Finance, PT Aqhari Dalilati Fam, PT Cpca-cola Distribution Indonesia, OTO Group, PT East Indo Fair Trading, Harris Pop Hotel, dan PT Catur Mitra Sejati Sentosa, PT Haena Duta Cemerlang Cabang Bali dan  PT Berea Hardayaperkasa.

Perusahaan lainnya adalah PT Propan Raya ICC, PT Mnc Sky Vision KPU Denpasar, Permata Indonesia, PT Sinar Sosro, PT Mutualplus, PT Bestari Jaja, Ksp Sahabat Mitra Sejati, CV Karya Pratama Perkasa, PT Prima Autoworld, PT Danamas Insan Kreasi Andalan, PT Bintang Bali Indah, Bali Safari, PT Pharos Indonesia, PT Bali Phawiwahan, PT Clandys Sejahtera Abadi, Bali Aviation Training Centre, PT Diagnos Laboratorium Utama dan PT rajawali Asia Bali. *mis

Komentar