nusabali

4 TK Siap Dinegerikan

  • www.nusabali.com-4-tk-siap-dinegerikan

Program satu desa satu sekolah TK negeri di Kabupaten Klungkung, terus digenjot.

SEMARAPURA, NusaBali
Setelah memiliki 14 TK negeri, tahun 2019, Pemkab lewat Dinas Pendidikan (Disdik) Klungkung akan menegerikan 4 TK dengan biaya operasional Rp 60 juta/TK.

Sekretaris Disdik Klungkung I Ketut Sujana mengatakan proses menegerikan TK di masing-masing desa terus dilakukan. Syarat dan prosedur yang harus dilalui yakni tenaga pendidik, penyerahan aset jika itu dari Yayasan, luas lahan minimal 4 are, dan lainnya. “Setelah semua itu terpenuhi maka akan diproses menjadi TK negeri,” ujar Sujana, belum lama ini.

Jelas dia, program penegerian TK tersebut merupakan salah satu program prioritas Bupati Klungkung di bidang pendidikan. Program ini masuk dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Klungkung Tahun 2020, di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, pada Kamis (28/3) lalu.

Bupati Nyoman Suwirta menugaskan Disdik agar mendata sekolah-sekolah sesuai dengan standarnya. Untuk program satu desa satu TK negeri agar tahun 2021 seluruh desa di KAbupaten Klungkung sudah memiliki datu TK negeri. Sementara itu untuk beasiswa KK miskin, Bupati Suwirta menyarankan agar beasiswa yang diberikan kepada KK miskin sesuai kebutuhan penerima beasiswa dan didata dengan sebaik-baiknya mengenai siapa yang berhak diberikan beasiswa.*wan

loading...

Komentar