nusabali

Efek Neymar, Harga Griezmann Didiskon

  • www.nusabali.com-efek-neymar-harga-griezmann-didiskon

Kabar Barcelona dalam memburu striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann belakangan ini meredup. Sebabnya, tim asal Catalan mulai fokus untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

BARCELONA, NusaBali

Padahal, sejak musim lalu nama Griezmann selalu digaungkan bakal jadi rekrutan Barcelona. Bahkan, kemungkinan ditebus dengan uang yang banyak.

Seiring dengan berita Neymar tak betah di PSG, Barcelona mengintip peluang untuk membajaknya. Uang yang awalnya disiapkan untuk menebus Griezmann kemudian dialihkan.

Sport melansir, karena Barcelona mulai tidak lagi ngotot mendapatkan Griezmann, Atletico menurunkan batas minimal dalam klausul kontrak yang jumlahnya mencapai 80 juta euro (Rp1,2 triliun). Dengan keadaan seperti itu, Barcelona setidaknya hanya perlu mengeluarkan Griezmann dari Atletico dengan mahar 120 juta euro (Rp1,9 triliun). Jumlah yang mungkin masih bisa dijangkau tim lain.

Barcelona juga harus pintar-pintar melakukan proyeksi. Mereka bisa saja merekrut Neymar dan Griezmann secara bersamaan, tapi dengan menjual beberapa pemain terlebih dahulu. Nama Ivan Rakitic sudah muncul ke permukaan bila hendak dijual. Lalu, menyusul Ousmane Dembele dan Samuel Umtiti yang rencananya akan jadi paket penukaran Neymar ke PSG.

Di sisi lain perwakilan Barcelona dikabarkan akan bertemu dengan pihak Neymar, Selasa (2/7) waktu setempat. Pertemuan itu tak lain untuk membicarakan proses pemulangan Neymar ke Camp Nou.

PSG dikabarkan rela menurunkan harga Neymar untuk Barcelona dari banderol awal sebesar 269 juta poundsterling  (sekitar Rp4,8 triliun) menjadi 150 poundsterling atau sekitar Rp2,4 triliun. Asalkan Barca mau menutupnya dengan dua pemain.*

Komentar