nusabali

Ketua DPRD Badung Ucapkan Selamat Terpilihnya Rektor Undhira

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-badung-ucapkan-selamat-terpilihnya-rektor-undhira

Ketua DPRD Badung I Putu Parwata mengucapkan selamat atas terpilihnya Rektor Universitas Dhyana Pura (Undhira) pada pemilihan, Senin (1/7), di kampus setempat Jalan Raya Luwih Dalung, Kecamatan Kuta Utara.

MANGUPURA, NusaBali
Rektor yang terpilih secara aklamasi adalah I Gusti Bagus Rai. Parwata mengapresiasi pemilihan rektor yang berjalan dengan baik, hingga terpilih I Gusti Bagus Rai. “Seleksi ini telah sesuai rekomendasi Senat Undhira. Rektor saat ini sudah memiliki kompetensi yang mumpuni, semoga Undhira bisa lebih maju,” ujarnya.

Politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, ini mengatakan  proses pemilihan rektor sudah sesuai aturan. “Saya memberi apresiasi kepada yayasan dan Senat, sudah mampu melahirkan generasi muda yang mumpuni sebagai rektor di Undhira. Semoga bisa mengembangkan Undhira menjadi lebih baik, maju, dan selalu mampu berkomunikasi dengan masyarakat, pemerintah, dan lembaga-lembaga terkait lainnya,” ucap Parwata.

Parwata yang ditunjuk sebagai pendamping dalam proses pemilihan Rektor Undhira, bersama I Ketut Artadi, Bishop Em. Dr Ketut S Waspada, Dr Ketut Putra Suartana, I Gede Bangun Nusantara, juga menyampaikan dukungan atas rencana pembukaan fakultas kedokteran.

Sementara Rektor Undhira I Gusti Bagus Rai Utama mengucap syukur atas amanah yang telah diberikan kepadanya. Menurut dia pemilihan berjalan dengan lancar dan telah sesuai dengan Permenristedikti Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pedoman Tata Cara Penyusunan Statuta PTS. “Jadi pemilihannya menggunakan metode seleksi, bukan voting,” katanya. *

Komentar