nusabali

Defender Perusak Pertahanan Lawan

  • www.nusabali.com-defender-perusak-pertahanan-lawan

Trend positif yang diraih Bali United di awal musim ini tidak bisa lepas dari sosok pemain belakang Willian Silva Costa Pachecho.

MANGUPURA, NusaBali

Selain kuat dalam bertahan sebagai tembok terakhir sebelum kiper, centerback eks Persija ini itu juga rajin cetak gol.  Kemenangan Bali United atas tuan rumah Perseru Badak Lampung pada Minggu (30/6) lalu, nama bek kelahiran Sao Paulo, Brasil,  kembali menjadi perhatian. Sosok tinggi menjulang, 198 cm ini, sukses mencetak satu dari tiga gol kemenangan Bali United ke gawang Badak Lampung.

Gol ini adalah gol kedua di lima laga Bali United, atau dua gol beruntun dalam dua laga terakhir. Selain itu, Pachecho juga turut andil dengan hasil cleansheet yang dicatatkan tim Serdadu Tridatu di Lampung. Pachecho  " Kami memang sudah berlatih skema bola mati saat latihan dan hasilnya sangat memuaskan," ujar Pachecho, Selasa (2/7).

Lebih lanjut, Pachecho juga berbicara tentang duetnya di lini belakang dengan Haudi Abdillah. Duet ini memang terlihat sangat solid kendati baru pertamakali dipasangkan di Liga 1 2019. "Saya rasa tidak ada masalah. Semua pemain belakang di tim ini sangat berkualitas. Seperti halnya di pertandingan kemarin saat Leonard absen, masih ada Haudi dan juga Gunawan yang siap bermain membantu tim ini," kata bek 27 tahun yang tercatat pernah memperkuat Timnas Brasil U-20 ini.

Willian Pachecho sendiri baru bergabung dengan tim Serdadu Tridatu di awal tahun ini dari klub Malaysia, Selangor FA. Konsistensinya di barisan belakang Bali United menjadi kekuatan tersendiri untuk lini pertahanan tim Serdadu Tridatu.*dek

Komentar