nusabali

Tim Basket Bali Dekati Lolos PON

  • www.nusabali.com-tim-basket-bali-dekati-lolos-pon

Tiga kemenangan sudah diraih tim basket putra Bali. Kini satu kemenangan lagi akan mengantarkan Bali ke Papua.

Hanya Butuh Satu Kemenangan Lagi

TANGERANG, NusaBali
Tiket PON XX hampir diraih tim basket putra Bali yang menjuarai Grup C Pra PON Basket Putra di Tangerang, Banten. Namun kepastian tiket masih ditentukan satu pertandingan lagi. “Kami menunggu lawan, antara Jogjakarta atau Sulawesi Utara,” kata
pelatih IGN Rusta Wijaya, Selasa (2/7).

Untuk lolos kebabak berikutnya  bakal menghadapi pemenang antara peringkat tiga Grup  C melawan peringkat dua Grup  D. "Makanya kita prediksi nanti antara melawan Jogjakarta atau Sulut. Target kami mudah-mudahan bisa menang dipertandingan ke 4. Biar aman status lolos PON Papua," kata Rista Wijaya.

Pemenang duel Jogja vs Sulut ini akan bertarung menghadapi Bali  pada Jumat (5/7) mendatang.  Jika mampu menembus empat besar Pra PON, maka Bali akan melengkapi tujuh kontestan yang bertanding di Papua pada 2020 mendatang. "Jujur saja, peluangnya Bali cukup besar untuk lolos PON. Kita lihat saja hasilnya pada Jumat ini," tandas Rusta Wijaya.

Saat ini, tiga tiket sudah milik tuan rumah Papua, juara bertahan Jawa Barat dan runner up Jawa Timur, sehingga babak Pra PON digunakan menjaring empat tim lainnya.

Di sisi lain, tim basket Bali harus segera memulihkan kondisi pasca main tiga hari beruntun. "Saat ini kita ada tiga hari waktu  istirahat. Itu kami manfaatkan betul untuk recovery. Apalagi Krisna cedera ankle. Kita lihat saja perkembanganya. Semoga cepet pulih," harap Rusta Wijaya.

Sebelumnya Bali menang atas Kalteng dengan skor 92 - 25 di Jets Stadium Tangerang pada Sabtu (29/6). Selanjutnya pada pertandingan kedua, Minggu (30/6),  menang atas Jogjakarta dengan skor 51-36. Selanjutnya kembali berhasil melumat Sulsel pad Senin (1/7) dengan skor 76-65. Hingga akhirnya Bali keluar sebagai juara Grup  C. *dek

loading...

Komentar