nusabali

Dojang Waringin Kirim 14 Taekwondoin

  • www.nusabali.com-dojang-waringin-kirim-14-taekwondoin

Magelang Open

DENPASAR, NusaBali

Kejuaraan Taekwondo Magelang Open, bakal diramaikan oleh taekwondoin asal Bali. Dalam event yang digelar 5-7 Juli mendatang, Dojang Waringin Bali menerjunkan 14 taekwondoin.  Atlet yang diberangkatkan adalah pra kadet yang masih belia, kisaran umur 8-13 tahun.

“Mereka memang masih sangat belia, namun dalam kurun waktu 2-4 tahun, sebagian dari mereka sudah dapat mewakili daerahnya pada Porprov 2019,” kata Ketua Dojang Waringin Bali, Yeni E Ananda, Selasa (2/7).

Program bertanding keluar daerah ini,  kata Yeni, dari dojang yang ada di Kota Denpasar, Badung dan Tabanan, merupakan program untuk menambah jam terbang bagi atlet. "Kami tidak pernah menargetkan juara umum ataupun perolehan medali, namun memotivasi atlet untuk menambah jam terbang bertanding. Prinsipnya kita main lepas saja," tandas Yeni Ananda.

Yeni Ananda menambahkan, bila jam terbang mereka sudah disiapkan sejak usia dini, maka atlet-atlet belia ini sudah siap untuk mengikuti kejuaraan dimanapun. "Jam terbang bertanding itu sangat penting. Makanya kita dorong aktif ambil bagian di luar daerah. Sisi positifnya banyak sekali," jelas Yeni Ananda.

Ibu tiga anak ini meyakini bahwa pembinaan dari masa belia akan menjadikan atlet lebih siap saat diturunkan di multi event resmi nantinya. Dojang Waringin selama ini memang dikenal menghasilkan atlet Yang diperhitungkan. Bahkan beberapa nama menghuni Pelatnas, di antaranya Evelyna Melinda, Mohammad Wahyu, Argya Virangga dan Hendra Dwisantoso.*dek

Komentar