nusabali

Hadiri HUT Ke–56 Sekaa Teruna Garuda, Wabup Suiasa Ajak Lestarikan Seni dan Budaya

  • www.nusabali.com-hadiri-hut-ke-56-sekaa-teruna-garuda-wabup-suiasa-ajak-lestarikan-seni-dan-budaya

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri perayaan HUT ke–56 ST Garuda, Banjar Pengiasan, Kecamatan Mengwi, Minggu (30/6).

MANGUPURA, NusaBali

Acara ini dirangkai dengan pelantikan pengurus baru periode 2019–2022. Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Satria, perwakilan dari Kecamatan Mengwi beserta Tripika Kecamatan, Bendesa Adat Mengwi AA Gelgel, Perbekel Mengwi I Ketut Umbara, beserta tokoh masyarakat.

Wabup Suiasa melakukan pemotongan tumpeng serta penyerahan dana motivasi sebesar Rp 29 juta kepada sekaa teruna. Dalam sambutannya, Wabup Suiasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung merasa senang dan mendukung HUT ST Garuda. Menurutnya, Pemkab Badung memiliki lima program prioritas, salah satunya adat, agama, budaya, seni, dan tradisi. “Program ini sudah berjalan dengan baik dan sudah dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Wabup Suiasa mengharapkan sekaa teruna Banjar Pengiasan agar melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif, terutama ikut melestarikan seni, adat, agama, tradisi, dan budaya sebagai warisan leluhur.

Sementara itu, Ketua Panitia I Made Yudha Pradnyana mengatakan, atas nama ST Garuda mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Badung yang selalu mendukung kegiatan sekaa teruna. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan serta memiliki rasa saling gotong-royong di kalangan Sekaa Teruna ST Garuda.

“Untuk merayakan HUT ST Garuda telah diadakan berbagai perlombaan yang berlangsung 14 – 23 Juni 2019, berupa jalan santai, lomba futsal, lomba makan kerupuk, lari kelereng, sepakbola dangdut, lomba ngulat tipat, lomba balon berpasangan, dan tarik tambang,” ucapnya. *asa

Komentar