nusabali

Messi Melawan Rekor Buruk

  • www.nusabali.com-messi-melawan-rekor-buruk

Kontribusi Messi di atas lapangan sangat esensial. Namun jika dapat melihat apa yang disumbangkan Messi di ruang ganti, maka semua akan akan berpikir berbeda. Luar biasa memiliki Messi .

Jelang Duel Brasil vs Argentina, Rabu Pagi


BELO HORIZONTE, Nusa Bali
Lionel Messi akan memimpin Argentina menantang tuan rumah Brasil, pada semifinal Copa America 2019, di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7) pagi, pukul 08.30 WITA. Messi seolah melawan rekor buruk di turnamen resmi.  Apalagi Messi juga mengakui sejauh ini penampilannya belumlah maksimal.

Messi baru mencetak satu gol, itu pun lewat titik penalti. Dalam empat laga Argentina di Copa America 2019, Messi selalu bermain penuh. Hasilnya, Messi membawa La Albiceleste menang dua kali, seri sekali dan kalah sekali.

Kini Brasil akan jadi ujian berat Messi bersama Argentina. Messi punya catatan yang jelek melawan Selecao. Catatan Transfermark, Messi telah sembilan kali bertemu Brasil. Bintang Barcelona itu merasakan lima kekalahan, tiga kemenangan, dan satu imbang.

Semua kemenangan yang dirasakan Messi atas Brasil pada laga uji coba. Juga empat gol yang dilesakkan ke gawang Brasil terjadi di laga ujicoba. Hasil terbaik Messi lawan Brasil pada 2008. Saat itu Messi tampil penuh dan Argentina imbang 0-0 di kualifikasi Piala Dunia 2010.

Pelatih tim Tango Lionel Scaloni pun pasang badan atas belum maksimalnya penampilan Messi. Menurut Scaloni, kontribusi Messi di atas lapangan sangat esensial. Namun jika dapat melihat apa yang disumbangkan Messi di ruang ganti, maka semua akan akan berpikir berbeda.

“Saya meyakinkan semuanya, luar biasa memiliki Messi di sini. Yang bisa diucapkan mengenai Leo (Messi) adalah dia yang terbaik di dunia," kata Scaloni, menegaskan.

Penyerang Argentina Angel Di Maria juga tak setuju jika Messi dianggap bermain dengan buruk. Di Maria bersikukuh Messi telah memberikan performa terbaik abgi Argentina.

"Kupikir Leo melakukan banyak hal dengan sangat baik. Dia memang tidak mencetak banyak gol seperti biasanya, tapi kupikir dia tampil bagus," kata winger Argentina itu, di Omnisport.

Selanjutnya, Argentina melawan Brasil, Di Maria menilai sebagai pertandingan yang berat, meski dirinya menantikan. Dengan Brasil, itu akan menjadi sebuah laga yang rumit. Brasil pun akan bertanding sebanding dengan kualitas Argentina.

"Namun mereka mendapat dukungan penuh dari suporter. Kami harus mencoba memainkan permainan kami, melakukan apa yang kami lakukan,"kata pemain Paris Saint Germain ini. *

loading...

Komentar