nusabali

Bali United di Atas Angin Lawan Barito

  • www.nusabali.com-bali-united-di-atas-angin-lawan-barito

Setelah sukses memetik tiga pada laga pekan ke-6 Kompetisi Liga 1, usai mengalahkan tuan rumah Perseru Badak Lampung 3-0, di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (30/6).

MANGUPURA, NusaBali

Usai laga tersebut, skuat Serdadu Tridatu akan kembali menjalani laga tandang melawan tuan rumah Barito Putera Banjarmasin, Minggu (14/7).

Kini skuat Bali United memiliki waktu 14 hari untuk mempersiapkan diri, sebelum away ke Banjarmasin. Ya, waktu yang sangat ideal untuk menatap laga lawan Barito Putera. Baik untuk revovery pemain maupun menyusun taktik dan strategi membungkam tuan rumah.

Sampai pekan ke-6, Bali United menjadi satu-satunya tim yang tampil konsisten, baik di dua laga tandang maupun empat kandang. Hasilnya cukup bagus, dengan meraih 16 poin, dari 5 kali menang dan sekali imbang. Kini tim Serdadu Tridatu pun untuk kokoh di puncak klasemen sementara.

Sedangkan Barito Putera masih terpaku di papan bawah klasemen, yakni di peringkat 17 dari 18 tim peserta Liga 1. Barito Putera menjalani awal musim dengan hasil buruk, dengan dua kali kali seri dan tiga kali kalah.

Dibandingkan raihan poin Bali United memang terpaut jauh, yakni 16 poin. Ada selisih 14 poin dengan tim pemuncak klasemen dengan tim calon degradasi. Bali United pun di atas angin dan layak diunggulkan melawan Barito nanti.

Akibat hasil buruk itu, pelatih Jacksen F Thiago pun mengundurkan diri dan digantikan asistennya Yunan Helmi.  Ditinggak Jacksen, Barito Putera juga mampu menahan tuan rumah PSIS Semarang 0-0, di Magelang, Minggu (30/6).

Namun menanggapi hal itu, pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui, akan tetap ada persiapan khusus menghadapi pertandingan selanjutnya. Teco tetap mengharapkan dukungan supporter di stadion.

“Saat lawan Perseru Badak Lampung, banyak datang suporter Bali United. Itu bagus untuk motivasi pemain. Ini saya harap dipertahankan kedepannya," harap Teco, Senin (1/7).

Sementara William Pachecho menegaskan, lini belakang timnya dihuni pemain dengan kualitas merata. Seperti saat dirinya berduet dengan Haudi Abdullah, yang  dinilai tampil cukup bagus. Lini belakang juga masih ada Gunawan Dwi Cahyo. Namun setelah absen, Leonard Tupamahu dan Ricky Fajrin Saputra akan kembali berpotensi diturunkan melawan Barito Putera.*dek

Komentar