nusabali

Perenang Bali Raih Emas di Kamboja

  • www.nusabali.com-perenang-bali-raih-emas-di-kamboja

Perenang Bali Komang Adinda Nugraha meraih medali emas nomor 50 meter gaya punggung dalam SEA AGE, pada 28-30 Juni, di Kamboja.

JAKARTA, NusaBali

Catatan waktunya 00:30:77 detik.  Di final, Komang Adinda mengalahkan perenang Vietnam dan Thailand. "Akhirnya Bali menyumbangkan emas buat Indonesia pada ajang 43 th Sea Age group Championship di Kamboja atas nama Komang Adinda Nugraha lewat nomor andalannya 50 meter gaya punggung dengan catatan waktu 00:30:77," ujar pelatih Kadek Sudiyasa, Senin (1/7).

Keberhasilan Komang Dinda memperoleh medali emas juga diimbangi dengan catatan waktunya yang meningkat. Sebagai pelatih, Kadek Sudiyasa sangat mengapresiasi keberhasilan anak didiknya. Terlebih dia adalah satu-satunya perenang Pulau Dewata yang mendapatkan emas.

Sementara perenang Bali lainnya berada di peringkat empat atau lima. "Best time Komang Dinda memang diatas lawannya. Bahkan dia mencatatkan rekord baru saat ini dari 00:31:16 menjadi 00:30:77," papar Kadek Sudiyasa.

Terkait perenang Pulau Dewata lain yang tidak berhasil membawa pulang medali, lanjut Kadek Sudiyasa, mereka telah menampilkan kemampuan terbaiknya. Catatan waktu mereka juga bagus, meski hanya di peringkat empat atau lima.

Selain Komang Adinda, tiga perenang Bali yang ikut membela Indonesia adalah I Putu Wirawan, Ni Putu Pande Lisa Primasari dan Luh Made Budiartini. Total tim Indonesia mendapatkan 10 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu. *k22

Komentar