nusabali

Syukuran, Relawan Jokowi Gelar Aksi 1.000 Bunga

  • www.nusabali.com-syukuran-relawan-jokowi-gelar-aksi-1000-bunga

Forum Relawan Indonesia Bersatu menggelar aksi bertajuk '1.000 Bunga Ucapan Selamat Untuk Pak Jokowi'.

JAKARTA, NusaBali

Kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur atas kemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Aksi tersebut digelar di kawasan Car Free Day (CFD), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/6). Sekitar pukul 08.00 WIB massa aksi sudah berkumpul di sekitar Bundaran HI. Peserta aksi nampak membentangkan spanduk. Salah satu spanduk yang dibentangkan bertuliskan 'Indonesia Rumah Kita Bersama'. "Acara ini hanya spontanitas saja untuk syukuran bahwa kemenangan kita itu mutlak dan tidak direkayasa," kata Ambar Chrisdiana selaku Ketua Forum Relawan Indonesia Bersatu saat ditemui di lokasi aksi.

Kegiatan ini diisi dengan membagikan bunga mawar kepada pengunjung CFD Bundaran HI. Menurut Ambar, istilah Cebong dan Kampret yang sempat digunakan selama momen Pilpres 2019 sudah tidak ada. "Ya kita cuma membagikan bunga saja. Terus kita tunjukkan bahwa kita ini, rumah kita Indonesia ini adalah rumah kita bersama. Tidak ada perbedaan antara kamu 'kampret', kamu 'cebong', ga ada semua. Kita sudah membaur jadi satu, ayo membangun negeri ini bersama-sama dan menjaga kita," sambungnya.

Bunga yang dibagikan adalah bunga mawar merah dan mawar putih. Peserta aksi ini berasal dari berbagai daerah se-Jabodetabek dan mengusung upaya persatuan walaupun dengan masyarakat yang beragam.

"Ada DKI, ada Depok, ada Bekasi, ada Banten. Jabodetabek ya. Kita itu tidak ada musuh. Kita itu bersaudara. Satu tanah air tuh gak ada, 'eh lu temen ini, lu Arab, lu Cina, lu ini', ga ada. Semuanya jadi satu. Di sini ada berbagai macam agama ngumpul juga jadi satu. Pokoknya kita jadi satu saja. Kan nusantara, Bhinneka Tunggal Ika. Yang dicanangkan Pak Jokowi kan persatuan Indonesia, ya ini kita persatuan Indonesia. Jadi ada yang Batak, ada dari Kalimantan, ada yang dari Jawa, kumpul semua. Ada dari Papua, dari Ambon, kumpul aja," terang Ambar dilansir detik.com.

Tidak ada pembatasan usia dalam aksi ini dan masyarakat pun menyambut baik kegiatan ini. Menurut ambar masyarakat Indonesia harus damai dan tidak terpecah-belah karena kegiatan politik. *

Komentar