nusabali

Bingung Jalan Pulang, Kelurga Lapor Kehilangan

  • www.nusabali.com-bingung-jalan-pulang-kelurga-lapor-kehilangan

Warga Banjar Kesimpar Kawan, Desa Kesimpar, Kecamatan Abang, Karangasem, I Wayan Cocong, 65, yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan di Banjar Bangkak, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Minggu (30/6).

AMLAPURA, NusaBali

Cocong yang mengalami keterbelakangan mental diduga tak mampu mengenali jalan pulang hingga akhirnya tersesat. Sehari sebelumnya, media sosial ramai mengabarkan orang hilang.

Wayan Cocong dilaporkan meninggalkan rumah oleh keluarganya kepada Kelian Banjar Kesimpar Kawan I Ketut Dogag dan Perbekel Desa Kesimpar I Gede Intaran, Sabtu (29/6). Perangkat desa itu kemudian melaporkan ke Mapolsek Abang dan menyebarkan informasi ke media sosial, termasuk ke grup WA relawan se-Karangasem lengkap dengan alamat dan foto. Warga Banjar Bangkak akhirnya menemukan lelaki tua yang kondisinya lemas, berpakaian lusuh. Setelah diamati, wajahnya persis seperti foto pada media sosial.

Warga Banjar Bangkak kemudian menghubungi petugas Polsek Abang. Kanit Intel Polsek Abang Aiptu I Nyoman Gambrong menjemput korban di Banjar Bangkak. “Kami antar pulang dan menyerahkan kepada keluarganya disaksikan Perbekel Desa Kesimpar,” jelas Aiptu Nyoman Gambrong. Perbekel Desa Kesimpar, I Gede Intaran membenarkan warganya yang sempat hilang telah ditemukan dan telah diantar kepada keluarganya. “Korban mengalami keterbelakangan mental. Sering keluar rumah, baru kali ini tidak mampu mengenali jalan pulang,” jelas Gede Intaran.

Menurut istri korban Ni Wayan Mutul, pada hari itu ia meminta suaminya mengambil kayu bakar. Ternyata suaminya tidak kembali hingga sore hari sehingga melapor kehilangan kepada Kelian Banjar Kesimpar Kawan. Saat NusaBali bertandang ke rumahnya, Wayan Cocong sedang tidur. *k16

Komentar