nusabali

Putra-Putri Tuli 2018 Tampil di Final Jegeg-Bagus

  • www.nusabali.com-putra-putri-tuli-2018-tampil-di-final-jegeg-bagus

Malam final Jegeg-Bagus Karangasem 2019 di Taman Budaya Candra Buana Amlapura berlangsung meriah, Sabtu (29/6).

AMLAPURA, NusaBali

Penampilan finalis mengundang decak kagum penonton. Suasana tambah heboh dengan penampilan Putra Putri Tuli 2018, I Putu Jaya Utama dan Ida Ayu Paramita Candra Dewi. Mereka tampil memesona meski dipandu instruktur dari pinggir panggung menggunakan bahasa isyarat.

Sepintas tidak ada yang menyangka jika putra dan putri yang tampil anggun itu adalah penyandang disabilitas. Baru terungkap saat pembawa acara I Made Wira dan I Gusti Ayu Yunita Dewi memanggil Putra-Putri Tuli Bali 2018. Keduanya naik panggung setelah mendapatkan perintah instruktur dari pinggir panggung melalui bahasa isyarat. Keduanya keliling panggung, tampil mirip peragawati dan peragawan mengenakan payas agung.

I Putu Jaya Utama sebagai juara II Bagus Tuli Bali 2018 dan Ida Ayu Paramita Candra Dewi adalah juara III Putri Tuli Bali 2018. Juara I Putra-Putri Tuli Bali 2018 yakni Putu Wahyu Putra Sudianta dan Ni Luh Dewi Setiawati berhalangan hadir. Ida Ayu Paramita Candra Dewi memahami pertanyaan wartawan NusaBali dengan memmperhatikan mimik bibir dan dijawab dengan bahasa isyarat menggunakan jari tangannya. Ida Ayu Paramita Candra Dewi merupakan putri dari pakar tata rias kecantikan Ida Ayu Ratih Ratna Dewi. Sedangkan pertanyaan yang diajukan dewan juri dijawab dengan ketikan di komputer yang ditampilkan di layar lebar. Putra-Putri Tuli Bali mesti mampu berhias sendiri dan memahami teknologi. *k16

Komentar