nusabali

Salah Asupan Nutrisi Picu Penyakit

  • www.nusabali.com-salah-asupan-nutrisi-picu-penyakit

Dari Sharing Session Fit, Fun & Beauty di Ubud

GIANYAR,  NusaBali

Seorang warga wajib menjaga nutrisi keluarga. Sebab di zaman kekinian, sumber penyakit bisa bermula dari salah makan maupun kurang asupan nutrisi. Hal ini diungkapkan duet Runner Up Putri Indonesia, dr Ayu Diandra Sari MM MGizi dan Anak Agung Sagung Dian Indraswari SS dalam acara Sharing Session & Healthy Cooking Demo FIT, FUN & BEAUTY: Festive Your Summer with Us!, Sabtu (29/6), di Hotel Pertiwi, Jalan Bisma I, Ubud, Gianyar.

dr Ayu Diandra Sari MM MGizi adalah seorang dokter dan model Indonesia. Perempuan kelahiran 4 Agustus 1988 ini merupakan Runner-up I Puteri Indonesia 2008 dan kemudian mewakili Indonesia dalam Miss International 2009. Dia juga alumi SMA Taman Rama, Yayasan Taman Mahatma Gandhi, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Udayana. Dia berbagi tips tentang memahami, menjaga, dan menutrisi tubuh agar selaras dengan alam. Sementara Anak Agung Sagung Dian Indraswari SS Certified Plant-Based Chef, Hotelier Runner-Up III Puteri Indonesia 2003 akan sharing tentang bagaimana memahami makna rasa percaya diri dengan benar dan menjadi versi terbaik dalam diri. Duet Runner Up Puteri Indonesia asal Bali ini juga menampilkan ”Healthy Cooking Demo” 3 jenis Hidangan & Diskusi Nutrisi. 

Selain mendapat pengetahuan tentang kesehatan, di akhir acara juga dilakukan pengundian hadiah. Sedikitnya 21 voucher disiapkan dari para sponsor. Mulai dari voucher menginap hingga konsultasi gizi dengan dokter spesialis. “Acara ini memiliki kuota terbatas,” jelasnya. Ditambahkan Gung Dian, keuntungan dari acara ini akan disumbangkan kepada komunitas lokal pemerhati pendidikan dan kesehatan di Bali. Dijelaskan, acara perdana ini dibuat karena dirinya tergugah untuk mengedukasi kaum perempuan tentang pentingnya kesehatan, kebahagiaan dengan tetap menjaga kecantikan. "Kami ingin tebar hal positif ke orang lain. Satu hal simpel misalnya, biasanya ingin makan enak, tapi tanpa pikirkan nutrisinya. Jadi kami ingin jadi agen perubahan," jelas Gung Dian. Dalam sesi berikutnya,  Gung Dian juga mempraktikkan cara memasak sehat untuk konsumsi keluarga. Disebutkan, memasak makanan bernutrisi merupakan salah satu cara preventif mencegah serangan penyakit. *nvi

loading...

Komentar