nusabali

Bali United Kokoh di Puncak

  • www.nusabali.com-bali-united-kokoh-di-puncak

Sejak awal kami sangat ingin menang di laga tandang. Teco pun menginstruksikan timnya langsung menekan sejak awal. Kini Bali United kokoh di puncak klasemen dengan 16 poin.

Gilas 10 Pemain Perseru Badak Lampung


MANGUPURA, NusaBali
Bali United melanjutkan tren positif dengan mengalahkan tuan rumah Perseru Badak Lampung 3-0,  pada pekan ke-6 Kompetisi Liga 1, di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (30/6). Tiga Bali United dicetak Ilja Spasojevic menit ke-33, Wiliam Pachecho (65), dan Melvin Platje (67).

Dengan tambahan tiga poin, kini Bali United kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1, dengan 16 poin. Sedangkan Badak Lampung tetap di posisi 10 klasemen dengan poin 6.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku gembira dengan kemenangan itu. Menurutnya, sejak awal ingin menang di laga tandang. Teco pun menginstruksikan timnya langsung menekan sejak awal.

Teco menilai, soal pemain lawan terkena kartu merah itu sudah sesuai aturan. Karena menghentikan pemainnya yang sudah siap masuk ke arah gawang Badak Lampung FC.

"Sebelum itu kita sudah menguasai, dan saat unggul jumlah pemain kita semakin mendikte permainan. Ini hasil positif, karena tim memang tampil bagus," tegas Teco.

Sementara William Pachecho mengaku sangat senang kembali menyumbangkan satu gol. Apalagi gol beruntun, setelah Pacheco juga menyumbangkan satu gol untuk timnnya melawan Kalteng Putra.

"Tentu sangat senang. Karena ini sudah sering dilatih. Memanfaatkan peluang dari bola servis atau tendangan sudut. Itu sudah biasa dilakukan," papar William Pachecho. Kenapa demikian karena saat lawan pilih bertahan, pemain harus mampu memakskmalkan dari bola servis.

Pada laga itu, Perseru Badak Lampung berlaga dengan 10 pemain, setelah M Sani dikartu merah wasit Hamim Tohari dari Jawa Timur pada menit ke-16. Sani mengganjal keras Spasojevic yang sudah menghadapi kiper Daryono.

Sedangkan kemenangan Bali United sekaligus poin maksimal perdana musim ini,  setelah empat kali menang di kandang, dan seri melawan Kalteng Putra di Bantul. Pada laga itu, Bali United menguasai pertandingan dengan penguasaan bola hampir 70 persen.

Dalam laga ini, dua pilar utama Bali United, Leonard Tupamahu dan Ricky Fajrin tak bisa tampil. Leonard terkena sanksi akumulasi kartu kuning, sedangkan Ricky harus absen lantaran tengah menjalani prosesi pernikahan. Sebagai gantinya, Teco menurunkan Haudi Abdillah untuk mengisi pos yang ditinggal Leonard. Eks defender Persija, Michael Orah, diplot menggantikan Ricky. *dek

Komentar