nusabali

ITDC Rancang Pulau Nusa Dharma untuk Lokasi Meditasi dan Yoga

  • www.nusabali.com-itdc-rancang-pulau-nusa-dharma-untuk-lokasi-meditasi-dan-yoga

Pulau Nusa Dharma yang ada di kawasan ITDC, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung akan dirancang sebagai lokasi meditasi dan yoga oleh pihak pengelola.

MANGUPURA, NusaBali

Penataan pulau yang ada di sisi utara kawasan ITDC itu karena dianggap strategis dan alami untuk aktivitas tersebut. Managing Director ITDC I Gusti Ngurah Ardita, mengungkap di kawasan ITDC pada dasarnya terdapat dua pulau yaitu, Pulau Peninsula dan Nusa Dharma. Namun selama ini yang sudah ditata untuk berbagai kegiatan baru Pulau Peninsula. Sementara, Pulau Nusa Dharma sama sekali belum dijamah. Ke depan pihaknya merancang pulau itu dijadikan lokasi dua kegiatan, yoga dan meditasi. “Mudah-mudahan mulai bulan depan sudah bisa diimplementasikan konsepnya di sini,” ungkapnya, Minggu (30/6).

Ardita mengemukakan, dua kegiatan itu sangat cocok dengan nuansa alami di Pulau Nusa Dharma. Sehingga, penataan ke depannya tidak mengganggu keaslian pulau itu. Ardita melanjutkan, bahwa pihaknya akan menata hanya untuk lokasi yang nantinya akan menunjang dua kegiatan itu saja. “Pemilihan aktivitas yoga dan meditasi ini, karena pulau ini luasannya 3 hektare lebih. Kemudian lokasinya memang sangat premium untuk aktivitas spiritual dan ketenangan, karena vibrasinya bagus dan lingkungannya adalah pantai. Kami tata sedemikian rupa sehingga feeling orang untuk nanti melakukan kegiatan yoga dan meditasi itu kena,” papar Ardita.

Selaku pengelola kawasan ITDC, Ardita mengaku, selain melakukan penataan, pihaknya tentu melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan menjaga kebersihan alam. Ke depannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk rutin melakukan pembersihan sampah terutama sampah plastik. “Kalau soal kebersihan, tentu itu yang terus kami jaga selama ini, terutama sampah-sampah plastik. Kami akan rutin menjaga kawasan ini agar tetap menjadi lokasi atau tujuan destinasi wisata,” ungkapnya seraya mengaku akan berkolaborasi dengan pihak hotel yang ada di kawasan ITDC untuk kegiatan bersih-bersih tersebut. *dar

loading...

Komentar