nusabali

Peluang Fifty-Fifty

  • www.nusabali.com-peluang-fifty-fifty

Teco tidak ingin timnya meraih hasil negatif. Tetap komitmen pada tren positif dan meraih kemenangan. Apalagi sebelumnya seri melawan Kalteng Putra. Jadi harus menang di Lampung.

Duel Perseru Lampung vs Bali United, Malam Ini


MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui peluang timnya fifty-fifty menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung, pada pekan ke-6 Kompetisi Liga 1, di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (30/6). Teco pun enggan timnya terlalu diunggulkan, dan menyebutkan peluang kedua tim sama untuk meraih kemenangan.

"Sama-sama memiliki peluang untuk menang, baik Bali United dan Perseru Lampung FC. Hanya saja kami memiliki recovery yang sangat singkat," ucap Teco, dalam sesi jumpa pers, Sabtu (29/6).

Menurut Teco, jadwal tunda pekan ke-4 dengan pekan ke-6 terlalu mepet, sehingga tidak dapat melakukan persiapan secara matang. Ya, jadwal tandingnya memang sangat berdekatan. Namun, Teco meminta timnya tetap kerja keras saja di lapangan.

Teco juga mengatakan, tidak ada masalah dengan larangan bertanding pada Leonard Tupamahu. Besar kemungkinan peran Leonard akan digantikan Gunawan Dwi Cahyo, yang juga pemain bek tengah. Teco juga akan merotasi pemain.

Lebih jauh pelatih asal Brasil ini tidak ingin timnya meraih hasil negatif. Teco ingin pemain tetap komitmen pada tren positif dan meraih kemenangan. Apalagi sebelumnya seri melawan Kalteng Putra. Jadi, kata Teco, harus menang di Lampung.

"Evaluasi sudah kami lakukan untuk tim. Soal siapa yang diturunkan, masih ada waktu sehari sebelum menentukan starting line up. Intinya pemain paling siap kami turunkan," terang Teco.

Sementara itu, skuat Bali United tiba di Bandar Lampung pada Kamis (27/6) dan langsung menggelar sesi latihan recovery. Lalu dilanjutkan Jumat (28/6) sore tadi di Lapangan Yonif 143, Lampung.  Sedangkan Sabtu (29/6) menjajal tempat pertandingan di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung,

Bali United  ini menarik antusiasme masyarakat Lampung. Mereka meramaikan lapangan bahkan sebelum rombongan tim Serdadu Tridatu. Saat latihan berlangsung, masyarakat pun tertib menyaksikan penggawa Bali United dari pinggir lapangan.

Setelah latihan, para pemain Bali United mendapat permintaan berfoto dan tanda tangan. Besarnya antusiasme masyarakat Lampung mendapat tanggapan positif dari Teco. Menurutnya, hal ini positif karena sepakbola di Lampung bisa kembali hidup.

Menjelang laga Bali United memimpin puncak klasemen dengan 13 poin dari 5 laga, dari 4 kali menang dan sekali seri. Sedangkan tim tuan rumah baru meraih nilai 6 dari 5 laga. Kini Perseru Badak Lampung FC di posisi 10 besar. *dek

Komentar