nusabali

Tunggal Putra Bisa Juara Dengan Strategi Matang

  • www.nusabali.com-tunggal-putra-bisa-juara-dengan-strategi-matang

Kepala pelatih bulutangkis tunggal putra PBSI Hendry Saputra menilai, nomor tunggal putra bisa menang dan juara pada turnamen Indonesia Open 2019, asalkan mampu menerapkan strategi secara matang.

JAKARTA, NusaBali

"Saya rasa mereka bisa mengatasi lawan-lawan, asalkan mereka siap, paham mana yang boleh atau tidak dilakukan pada pertandingan nanti," tutur Hendry Saputra, dalam rilis PBSI, Jakarta.

Hendy Saputra menyebutkan, peluang kemenangan tunggal putra yang diwakili Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto, dapat berubah tergantung situasi di lapangan.

"Lihat head to head dan bandingkan. Kalau bertemu pemain-pemain top, misalnya Momota, Chou Tien, (Viktor) Axelsen, mereka pernah menang kalah. Tapi saat bertemu Shi Yuqi dan (Kidambi) Srikanth sudah bisa menang. Kalau melihat hasil sebelumnya, peluang Jonatan dan Anthony Ginting itu ada," tutur Hendry.

Sebelumnya Hendry juga tidak memprediksi Anthony Ginting bisa meraih gelar di China Open 2018 yang juga turnamen Super 1000, setingkat dengan Indonesia Open 2019. Hendry meyakini jika atlet bisa menaklukkan pebulutangkis elit, hal itu karena mampu menerapkan strategi yang sudah direncanakan.

"Waktu Anthony menang itu kan buah dari latihan dia. Tapi konsistensinya yang belum dapat. Kalau sudah konsisten, harusnya dia dapat gelar lebih banyak, karena dari fisik, teknik, cara main, dan mental juangnya sudah bagus. Tinggal konsistensinya itu," kata Hendry.

Dari hasil undian yang dirilis situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jonatan dan Anthony Ginting di pool atas, sedangkan Tommy Sugiarto menempati pool bawah.

Pada babak pertama Ginting akan bertemu dengan Lu Guangzu dari China, dan jika lolos hingga perempat final kemungkinan besar akan bertemu Kento Momota, unggulan nomor satu dunia asal Jepang.

Sementara itu Jonatan bakal bertemu dengan Rasmus Gemke (Denmark) dan diperkirakan akan bertemu dengan Chou Tien Chen, pemain andalan Taiwan, jika langkahnya mulus hingga delapan besar.

Sedangkan Tommy Sugiarto sudah harus berhadapan dengan pemain unggulan di laga pertama yaitu Chen Long dari China. Jika berhasil lolos ke perempat final, ia berpeluang besar akan berjumpa dengan Shi Yuqi, unggulan kedua dari China. *ant

Komentar