nusabali

Mobil Terbakar, Pengemudi Tewas

  • www.nusabali.com-mobil-terbakar-pengemudi-tewas

Ngebut, Ban Meletus

PASURUAN, NusaBali

Sebuah mobil KIA Picanto terbakar setelah mengalami kecelakaan di Tol Gempol-Pasuruan. Pengemudi Picanto tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Korban tewas adalah Andrew Agita (29), warga Magersari, Mojokerto. Sementara satu penumpang Picanto selamat yakni Kristin Natalie (28), warga Jember.

"Picanto bernopol S 1691 VD melaju dari arah Pasuruan menuju Gempol di lajur cepat," ujar Kasat PJR Tol Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo dalam pesan yang diterima detikcom, Jumat (28/6).

Bambang mengatakan city car tersebut melaju kencang dengan kecepatan sekitar 120 km/jam. Saat melintas di km 781.200, mendadak laju Picanto oleng ke kanan. Olengnya Picanto diakibatkan karena meletusnya ban depan kanan. Picanto kemudian menabrak pembatas (Guardrail) tol sebelah kanan bahu jalan kemudian berbelok ke kiri menabrak tiang rambu lalu lintas.

Akibatnya pengemudi terlempar dari kendaraan sejauh 15 meter dari pintu depan kanan kendaraan yang terbuka. Sementara penumpang sempat dibantu dan dikeluarkan oleh pekerja proyek irigasi yang saat itu berada di lokasi yang berdekatan dengan tempat kejadian. "Selanjutnya kendaraan terbakar habis. Pengemudi meninggal di lokasi kejadian," kata Bambang.

Bambang menambahkan kecelakaan itu terjadi diduga karena pengemudi memacu kendaraannya sangat tinggi sehingga saat ban kendaraan pada bagian depan sebelah kanan meletus, pengemudi tidak mampu mengendalikan laju kendaraan. Seketika kendaraan oleng dan terjadilah kecelakaan tersebut.  "Korban dievakuasi ke RSUD Bangil," tandas Bambang. *

Komentar