nusabali

Lagi, Jerman vs Spanyol di Final Piala Eropa U21

  • www.nusabali.com-lagi-jerman-vs-spanyol-di-final-piala-eropa-u21

Jerman akan kembali menghadapi Spanyol di partai final Piala Eropa U21 di Stadion Davia Arena, Udine, Italia, Senin (1/7) dini hari WTA.

ROMA, Nusa Bali

Laga itu ulangan final edisi dua tahun lalu, di Polandia, dimana Jerman menang 1-0 atas Spanyol. Dari laman resmi UEFA, Jerman lebih dulu ke final usai sukses membalikkan ketertinggalan 1-2 jadi kemenangan 4-2 atas Rumania pada semifinal di Renato Dall'Ara, Bologna, Kamis (27/6) malam WITA.

Jerman unggul 1-0 lewat Nadiem Amiri pada menit ke-21. Turun minum Jerman tertinggal akibat dua gol George Alexandru Puscas untuk Rumania. Lalu penalti Gian-Luca Waldschmidt menit ke-51 membuat imbang 2-2. Pada menit-menit akhir, Waldschmidt dan Amiri menuntaskan misi Jerman membalikkan keadaan dan menang 4-2 atas Rumania.

Pada Jumat dinihari WITA, Spanyol menyusul Jerman ke partai final setelah mengalahkan Prancis 4-1. Eksekusi penalti Jean-Philippe Mateta sempat membawa Prancis unggul menit ke-16, Spanyo mencetak empat gol lewat Marc Roca (28), penalti Mikel Oyarzabal (45+5), Dani Olmo Borja Mayoral memastikan Spanyol ke final untuk kedelapan kalinya. *ant

Komentar