nusabali

Bupati Suwirta Mutasi 11 Pejabat

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-mutasi-11-pejabat

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melantik 11 pejabat di lingkup Pemkab Klungkung, Jumat (27/6) pagi, di wantilan Rumah Dinas Bupati Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

11 pejabat ini terdiri atas pejabat Administrator dan Pengawas serta seorang Pejabat Fungsional Pamong Belajar.

Pejabat yang dimutasi yakni Sekretaris KPU Klungkung I Dewa Ketut Sueta Negara  menjabat Sekretaris Inspektorat Daerah. Kepala Bidang Produksi Dinas Pertanian Klungkung Wayan Sumatra menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kepala Bidang Data, Pengadaan dan Promosi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) menjabat Kepala Bagian Hukum dan Hak Asas Manusia Setda Klungkung.

Staf pada BKD SDM I Gede Bambang Gunawan menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Klungkung. Mutasi juga untuk pejabat setingkat kepala seksi dan kepala sub bagian di sejumlah OPD.

Bupati Suwirta mengatakan, proses mutasi sudah melalui tahap penggodokan serta dilakukan dengan profesional untuk ke arah tata kelola Pemkab Klungkung yang lebih baik. Ke depan dalam penyusunan mutasi, Bupati Suwirta berharap kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klungkung untuk melakukan pendekatan karakter sehingga akan tercipta komunikasi dan sistem kerja yang baik antar pegawai.

Dia mengakui dalam setiap mutasi ke tempat kerja yang baru akan diperlukan adaptasi. Untuk itu, dirinya minta supaya terus menjalin komunikasi dan diskusi dengan semua pihak baik atasan maupun bawahan dan bahkan kepada staf kontrak untuk menciptakan suasana kerja yang sehat, produktif dan inovatif. “Setelah menjabat nanti jadilah atasan yang baik, mindset dan karakter harus diperbaiki serta jalinlah komunikasi sehingga tercipta suasana kerja yang sehat, produktif dan inovatif, jangan pernah bosan untuk belajar,” ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar