nusabali

Buleleng Bidik Tuan Rumah Pra PON Polo Air Putri

  • www.nusabali.com-buleleng-bidik-tuan-rumah-pra-pon-polo-air-putri

Buleleng kini membidik tuan rumah Pra PON cabang polo air putri, setelah sukses menggelar Porprov Bali Oktober lalu, dan kini Kejurnas polo air usia 16 tahun. 

Bupati Buka Kejurnas Polo Air
 
SINGARAJA, NusaBali
Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) pun siap mengusulkan Buleleng sebagai tuan rumah, pasca mundurnya Sumatra Utara sebagai tuan rumah polo air putri yang akan berlangsung Desember 2015 nanti.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PB PRSI Pusat, Haji Heru Purwanto, saat menghadiri pembukaan Kejurnas polo air U16 yang berlangsung di kolam renang Pidada, Kecamatan Buleleng, Selasa (3/11). Heru Purwanto mengatakan akan mengusulkan hal tersebut kepada Ketua Umum PB PRSI Pusat sekembalinya dia dari pembukaan kejurnas ini. Menurutnya, setelah melihat fasilitas yang ada di Buleleng, pihaknya menilai Buleleng pantas menjadi tuan rumah Pra PON polo air putri. “Namun ada tambahan yang harus dipenuhi yaitu tribun walaupun bersifat sementara dan penerangan untuk pertandingan pada malam hari,” katanya.

Pra PON polo air putri direncanakan diikuti oleh 11 provinsi yaitu Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur. Dari 11 provinsi tersebut, hanya 5 provinsi yang akan mengikuti PON XIX 2016 di Jawa Barat.

Sementara dalam Kejurnas polos air U16, diikuti oleh 7 tim dari 5 provinsi berlangsung selama empat hari sejak Selasa (3/11). Kejurnas tersebut dibuka oleh
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana ditandai pelemparan bola pertama kepada pemain.
Acara pembukaan ini dimeriahkan dengan tari penyambutan serta penampilan kreasi cheerleader dari SMKN 1 Singaraja dan dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Tim Priangan Jabar A. 

Ditemui usai pembukaan, Bupati Agus Suradnyana mengungkapkan ke depannya bisa diadakan event-event olahraga air yang lain di Kolam Pidada ini. “Kedepannya kami berharap kolam ini dapat memberikan kontribusi yang positif dan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi serta dapat memberikan multiplier effect kepada masyarakat melalui event-event yang ada,” katanya.

Komentar