nusabali

Dukung Airlangga, Golkar Bali Tolak Munaslub

  • www.nusabali.com-dukung-airlangga-golkar-bali-tolak-munaslub

Konsolidasi Partai Golkar yang sempat dicetuskan oleh sejumlah kader Golkar dengan Munaslub pada Juli 2019 dipastikan bakal kandas.

DENPASAR, NusaBali

Sebab DPP Golkar yang dipimpin Ketua Umum, Airlangga Hartarto tetap agendakan menggelar Munas pada Desember 2019. Dukungan buat Airlangga pun makin menguat untuk memimpin Golkar. Termasuk Golkar Bali yang menolak Munaslub serta mengarahkan dukungan kepada Airlangga pada Munas Golkar pada Desember 2019 mendatang.

Anggota Korwil Pemenangan Pemilu/Korwil Bali DPP Golkar, Dewa Made Widiasa Nida kepada NusaBali, Jumat (28/6) menyatakan Munas akan dilaksanakan pada Desember 2019 dengan nama Munas Golkar."Nggak ada Munaslub. Munasnya normal ini. Nggak pakai Munaslub. Pelaksanaan di bulan Desember 2019," ujar Dewa Nida.

Menurut Dewa Nida, DPP Golkar sudah melaksanakan pleno dengan menjadwalkan Munas Golkar pada Desember nanti. Sehingga tidak ada lagi kasak kusuk mendengungkan Munaslub. " Itu hanya kasak kusuk. Kasak kusuk hanya segelintir orang yang tidak memahami konsolidasi partai. Dewan Pembina, jajaran pengurus DPP sudah pleno sepakat Munas Golkar digelar Desember. Selanjutnya nanti masa jabatan Ketua Umum menjadi 5 tahun. Kalau Munaslub diusulkan Juli 2019 otomatis bakal ada Munas lagi. Dua kali kerja. Konsolidasi tidak maksimal," tegas politisi asal Desa Akah Kecamatan/Kabupaten Klungkung ini.

Ditambahkan Dewa Nida, untuk pelaksanaan Munas pada Desember 2019 mendatang dukungan kepada Ketum Airlangga Hartarto makin kuat. DPD I Golkar Bali dengan 9 Ketua DPD II kabupaten dan kota sudah semuanya menyatakan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk memimpin Golkar lagi. “Bali sudah selesai urusan. 9 DPD II sepakat mendukung Pak Airlangga menjadi Ketum Golkar lagi. DPD I dan ormas Golkar AMPG, KPPG, Kosgoro juga kompak dukung Airlangga," beber politisi senior Golkar yang mantan Ketua DPD II Golkar Klungkung ini.

DPD I dan DPD II Golkar Bali sudah serahkan dukungan secara tertulis kepada Ketua Umum Airlangga. "Jadi sudah selesai. Dukungan Bali sudah bulat ke Airlangga. Walaupun ada kasak kusuk muncul calon lain kami kira itu aspirasi dan hal wajar. Sekarang hampir semua DPD I dan DPD II memberikan dukungan buat Airlangga,"  tegas Dewa Nida.

Kan Bali masih ada Plt? Apakah berhak memberikan suara di Munas nanti?  Menurut Dewa Nida, status plt di Golkar Bali sudah diketahui DPP Golkar. SK Plt juga sudah diterima Ketua Umum yang dibawa langsung oleh Plt Ketua DPD I Golkar Bali Gede Sumarjaya Linggih alias Demer. "Sudah nggak ada masalah. Ketua Umum sudah menerima SK Plt artinya kan sudah tidak ada masalah. Plt inilah nanti punya hak suara," kata mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung ini. *nat

Komentar