nusabali

Pantang Remehkan Liliput – liliput

  • www.nusabali.com-pantang-remehkan-liliput-liliput

Kami harus menciptakan gol, harus hati-hati sekali, dan menghindari munculnya kejutan. Sebab Venezuela akan merebut bola dengan cepat dan melancarkan serangan cepat dari kedua sayap.

Laga Argentina vs Venezuela, Sabtu Dinihari  


RIO DE JANEIRO, Nusa Bali
Jangan remehkan Venezuela. Jangan terjebak oleh status Venezuela sebagai tim kecil dan pupuk bawang di Amerika Latin. Apalagi Argentina selalu gagal mengalahkan Venezueala dalam tiga laga terakhirnya, dan pernah kalah 1-3 pada Maret 2019.

Itulah peringatan kiper Argentina Franco Armani kepada rekan-rekan satu timnya, pada laga perempatfinal Copa America 2019, di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/6), pukul 03.00 dinihari WITA.

Ya, Argentina lolos ke fase gugur setelah susah payah di fase grup. Beruntung Argentina menang 2-0 saat melawan tim undangan Qatar pada laga terakhir fase gugur Grup B. Argentina kini berhati-hati melawan tim liliput turnamen ini yang menjadi salah satu dari dua negara peserta Copa yang tidak pernah menjuarai Copa America.

"Kami harus menciptakan gol, harus hati-hati sekali, untuk menghindari munculnya kejutan," kata Armani, kiper klub River Plate itu.

Armani menyebut Venezuela akan merebut bola dengan cepat dan melancarkan serangan dari kedua sayap. Menurutnya, mereka memiliki para pemain yang bergerak cepat di sisi sayap. Juga pemain Newcastle United Salomon Rondon yang memiliki kecepatan.

"Kami sudah berubah dari lebih buruk menjadi lebih baik pada Copa ini. Dari laga ke laga kami mendapatkan kepercayaan diri, kami sudah meraih fungsionalitas yang tim butuhkan, dan kami tiba dalam bentuk baik untuk perempat final," kata Armani.

Namun Argentina gagal mengalahkan Venezuela dalam tiga pertemuan terakhir mereka. Bahkan pernah kalah 1-3 ketika bertemu di Madrid dalam laga persahabatan Maret 2019. Padahal saat itu Tim Tango diperkuat peraih Ballon d'Or lima kali Lionel Messi, setelah delapan bulan absen.

Namun Kapten Venezuela Tomas Rincon menilai, Argentina kini tak menakutkan lagi, meski diperkuat beberapa pemain bintangnya. Menurut Rincon, yang terpenting kerjasama tim saat bertanding. Ia menegaskan tiimnya tidak takut siapa pun.

Venezuela adalah runner-up Grup A dengan lima poin. Venezuela lolos setelah menang 3-1 atas Bolivia, yang didahului dua hasil imbang tanpa gol melawan Peru dan Brasil.

Sama seperti Argentina, Venezuela juga mencetak tiga gol di penyisihan grup, tapi mereka kebobolan lebih sedikit. Argentina kebobolan tiga gol, Venezuela satu gol.

Namun bintang Argentina Lionel Messi menegaskan, timnya bertekad melangkah lebih jauh di Brasil 2019. Meski Venezuela bukan lawan mudah, tapi Argentina punya modal bagus, yakni pulihnya kepercayaan diri para pemain usai lolos ke perempatfinal.*

loading...

Komentar