nusabali

Harga Telur Turun

  • www.nusabali.com-harga-telur-turun

Usai Hari Raya Idul Fitri 1440 H, harga telur di tingkat peternak mengalami penurunan.

TABANAN, NusaBali

Saat ini harga telur per butir Rp 1.150, padahal sebelumnya pada awal puasa Ramadhan menyentuh harga Rp 1.300 per butir.

Hal ini diakui oleh peternak ayam petelur Darma Susila di Desa Buruan, Kecamatan Tabanan. Kata dia harga rata-rata telur ayam di tingkat peternak saat ini sudah mencapai Rp 1.150. “Penurunan harga bertahap, dari awal puasa, pertengahan puasa hingga saat ini,” ungkapnya, Rabu (26/6).

Padahal menurut Susila saat awal puasa harga telur di tingkat peternak Rp 1.300 per butir. Namun meski terjadi penurunan harga hingga Rp 1.150 masih tergolong stabil. “Ini masih stabil, ada juga peternak yang menjual di bawah harga ini (Rp 1.150), tergantung kondisinya,” jelasnya.

Susila mengakui harga telur di kisaran ini akan bertahan lama. Lagi pula tidak ada hari raya yangbisa  mendongkrak permintaan telur di pasaran. “Kemungkinan kondisinya akan lama di harga saat ini,” ucapnya.

Meskipun demikian Susila berharap tidak terjadi lagi penurunan harga. Karena itu bisa membuat peternak ayam petelur kelimpungan. “Mudahan-mudahan saja tidak turun drastis. Tetapi meski harga turun permintaan telur masih stabil,” tandasnya. *des

Komentar