nusabali

Tertib Berlalulintas, Diganjar Hadiah Kopi

  • www.nusabali.com-tertib-berlalulintas-diganjar-hadiah-kopi

Ada yang menarik dalam operasi lalu lintas yang digelar jajaran Polsek Kota Negara di depan Mapolsek setempat, Jalan Udayana, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (27/6) pagi.

NEGARA, NusaBali

Operasi lalu lintas, itu diisi aksi bagi-bagi ratusan botol minuman kopi kemasan kepada pengendara yang ditemukan telah mentaati aturan berlalulintas.

Kegiatan operasi yang dipimpin langsung Kapolsek Kota Negara, Kompol I Ketut Maret, itu berlangsung selama 1,5 jam dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 10.30 Wita. Tidak hanya pegendara, sejumlah penumpang motor yang telah mentaati aturan berlalulintas, dengan memakai helm sesuai standar, juga diganjar hadiah berupa minuman kopi kemasan tersebut.

Aksi yang dilakukan Polsek Negara, ini pun mendapat respon positif dari kalangan pengendara yang terjaring dalam operasi lalu lintas tersebut. Beberapa pengendara, juga mengaku sempat kaget mendengar ucapan terimakasih dan diberikan minuman kopi kemasan tersebut, setelah dapat menunjukan kelengkapan surat-surat berkendara.”Sempat agak kaget. Ini kan razia, tiba-tiba diberi minuman. Bagus ada Pak Polisi yang mau peduli begini. Lumayan lah di jalan dapat minuman gratis,” ujar Ramadhan, salah satu pengendara motor asal Jakarta yang sempat terjaring dalam operasi tersebut.

Sementara Kapolsek Kota Negara, Kompol I Ketut Maret, mengatakan, kegiatan operasi lalu lintas dengan membagikan hadiah berupa minuman kopi kemasan terhadap pengendara yang telah mentaati aturan berlalu lintas, ini merupakan salah satu kegiatan bertalian menyambut Hari Bhayangkara ke-72. Selain memberikan apresiasi dengan mengucapkan terimakasih, pihaknya juga memberikan hadiah minuman kopi kemasan yang bisa dijadikan pelepas dahaga dan mengantisipasi pengguna jalan mengantuk di perjalanan. “Ini sebagai bagian perhatian kami dari Polri. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan berlalu lintas,” ujarnya.

Dalam operasi lalu lintas tersebut, ditemukan dua pelanggaran, yakni pelanggaran tanpa SIM dan pelanggaran tanpa STNK. Mereka pun tetap diberikan sanksi tilang, dan terpaksa harus rela gigit jari ketika melihat sejumlah pengendara lainya mendapat hadiah minuman kopi kemasan. “Yang melanggar tetap kami tindak, dan kami berikan imbauan untuk selalu mentaati aturan  berlalulintas. Sedangkan yang sudah tertib, kami ucapkan terimakasih dan kami berikan hadiah minuman kopi,” ucap Kompol Maret. *ode

Komentar