nusabali

Taman Depan Pintu Gerbang Puspem Badung Dirombak

  • www.nusabali.com-taman-depan-pintu-gerbang-puspem-badung-dirombak

Taman di depan pintu gerbang utama Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala di Sempidi, Kecamatan Mengwi, dirombak total.

MANGUPURA, NusaBali
Perombakan ini untuk mempercantik kawasan Puspem Badung. Tak hanya taman, gerbang juga bakal ditata, sehingga aksesibilitas lebih luas dan nyaman. Kenyamanan akses ke kawasan puspem ini juga terkait adanya gedung balai budaya yang diprediksi bakal menarik pengunjung datang ke Puspem Badung, terutama saat ada pagelaran.

Perombakan taman terpantau sudah dilakukan sejak beberapa hari terakhir. Pantauan di lapangan, Rabu (26/6), terlihat lalu lalang truk membawa tanah uruk dari bekas taman baik di sisi kanan maupun kiri.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung I Putu Eka Merthawan, saat dikonfirmasi membenarkan ada proyek di depan pintu gerbang utama Puspem Badung. Namun, proyek apa itu pihaknya mengaku tidak mengetahui secara pasti. “Bukan saya yang punya ranah itu. Taman memang kita yang urus, tapi untuk di lingkungan Puspem Badung di bawah Bagian Perwat,” ujarnya.

Kepala Bagian Perlengkapan dan Perawatan (Perwat) Seda Badung I Wayan Puja, membenarkan adanya pengerjaan proyek di depan Puspem Badung. “Tapi pengerjaan di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Coba langsung ke Dinas PUPR biar tidak salah,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung IB Surya Suamba, menjelaskan proyek yang sedan berjalan adalah proyek penataan taman. Di samping taman, rencananya juga bakal dibangun kolam di bagian kanan dan kiri. “Kegiatannya mencakup penataan pintu gerbang,” tuturnya.

Disinggung nilai proyek penataan taman tersebut, Surya Suamba mengungkap sekitar Rp 19 miliar. “Anggaran ini juga termasuk untuk penataan taman di halaman balai budaya,” ucapnya. *asa

loading...

Komentar