nusabali

Rentetan Kemenangan Terhenti

  • www.nusabali.com-rentetan-kemenangan-terhenti

Kami tidak terbiasa bertanding dengan 10 pemain dan hal itu yang akan menjadi evaluasi penting.  Namun Teco memberikan respons yang positif, meski timnya hanya mampu meraih satu poin.

Kalteng Putra Imbangi Bali United 2-2


MANGUPURA, NusaBali
Rentetan kemenangan Bali United terhenti. Mereka berbagi satu poin dengan Kalteng Putra, pada laga lanjutan Liga 1 musim, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta, Rabu (26/6). Kedua tim bermain imbang 2-2.

Hasil itu tetap membuat Bali United di puncak klasemen dengan nilai 13 dari lima laga, dan mengungguli Madura United di urutan kedua dengan poin 10 dari empat laga.

Tak banyak waktu menoleh hasil di Bantul, Fadil Sausu dkk harus segera bersiap ke markas Perseru Badak Lampung pada Minggu (30/6) di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung. Selajutnya ke markas Barito Putera pada Selasa (9/7) dan markas Persela pada Rabu (17/7).

Pada laga lawan Kalteng Putra, Bali United sebenarnya punya peluang melanjutkan kemenangan, karena dengan berhasil dua kali mencatat keunggulan, saat bek Ricky Fajrin membawa unggul di babak pertama dan William Pacheco pada babak kedua. Namun gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan, juga jebol dua kali lewat Ferinando Pahabol dan Antoni Putro Nugroho.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengakui timnya bermain bagus di babak pertama. Selain mampu cetak gol, juga banyak menciptakan peluang untuk menambah keunggulan. Namun permainan sedikit berubah di babak kedua. Bali United kebobolan terlalu cepat. Dan terjadi kesalahan marking di lini belakang.

"Pemain kedua tim juga emosi. Apalagi setelah sama-sama menerima kartu merah dari wasit. Kami tidak terbiasa bertanding dengan 10 pemain. Itu yang menjadi evaluasi," tegas coach Teco.

Namun Teco, memberikan respons yang positif, meski timnya hanya mampu mencuri satu poin. Menurut Teco, Kalteng Putra memberikan perlawanan sengit dan tak mau menyerah. Pelatih asal Brasil itu juga menyebut tingginya tensi permainan, membuat ia sempat mengubah strategi, terutama ketika bek Leonard Tupamahu bersitegang dengan pemain Kalteng Putra, Diogo Campos. Dua pemain itu diusir wasit sehingga membuat Bali United dan Kalteng Putra sama-sama bermain dengan 10 orang.

"Setelah adanya kartu merah, kedua tim menjadi hati-hati, membuat saya mengubah taktik. Sebagai bahan evaluasi, saya akan pelajari rekaman video pertandingan. Artinya, bisa melihat apa kekurangan tim ini usai bermain melawan Kalteng Putra," kata Teco. *dek

Komentar