nusabali

Marquez Waspadai Yamaha dan Suzuki di Sirkuit Assen

  • www.nusabali.com-marquez-waspadai-yamaha-dan-suzuki-di-sirkuit-assen

Setelah memenangi balapan yang ‘berantakan’ di Catalunya, Marc Marquez menyatakan akan mewaspadai tim Yamaha serta Suzuki saat balapan di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan ini.

AALST, NusaBali

“Assen salah satu sirkuit yang harus kami waspadai. Kami harus hati-hati karena Yamaha dan Suzuki bakal tampil baik di sana. Merekalah rival yang harus dikalahkan,” ucap Marquez, dilansir Marca.

“Balapan pada tahun lalu memang terasa sangat menyenangkan. Namun, pada akhirnya saya bisa melarikan diri. Assen adalah pekan balap di mana kemenangan akan diperebutkan semua orang,” ujar pembalap tim Repsol Honda ini.

Marquez menyadari Sirkuit Assen sejatinya bukanlah sirkuit favoritnya. Juara dunia MotoGP lima kali tersebut pun secara terang-terangan mewaspadai ancaman dari para pembalap tim Yamaha serta Suzuki pada balapan kali ini. Hal itu sempat terlihat ketika tampil di Catalunya dua pekan lalu.

Di Catalunya, Marquez menjadi juara, namun penonton kurang terpuaskan lantaran jatuhnya rekan Honda Repsol-nya,  Jorge Lorenzo, di lap kedua membuat tiga rival Marquez: Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi juga terjatuh.

Hasil di Catalunya membuat para rival Marquez memberi respons di MotoGP Belanda demi mencegah The Baby Alien menjauh di puncak klasemen 2019. Marquez memasuki balapan di Sirkuit Assen akhir pekan ini dengan keunggulan 37 poin atas Dovizioso.

Dovizioso harus bisa finish di depan Marquez untuk kembali membuka peluang merebut gelar juara dunia MotoGP 2019. Dengan MotoGP Jerman yang dimajukan sepekan usai GP Belanda untuk membuat istirahat musim panas menjadi empat pekan menuju GP Republik Ceko usai jeda, balapan back-to back ini bisa menjadi penting untuk Dovizioso dalam mempertahankan harapan gelar juara dunia bersama Ducati.

Sementara itu Vinales punya kesempatan di Assen setelah di tempat yang sama tahun lalu bisa naik podium ketiga. Melihat kecepatan Vinales di dua lap awal GP Catalunya, mantan pembalap Suzuki itu bisa menjadi salah satu kandidat peraih podium di Assen.

Sedangkan Rossi merupakan pembalap dengan pengalaman paling banyak di MotoGP Belanda. The Doctor memiliki delapan kemenangan di MotoGP Belanda dengan terakhir terjadi dua musim lalu. Sukses di Belanda musim 2017 merupakan kemenangan terakhir Rossi di MotoGP.

Dua pembalap lain yang berpeluang naik podium di MotoGP Belanda 2019 adalah pembalap Suzuki Alex Rins dan pembalap Ducati Danilo Petrucci yang saat ini berada di posisi tiga dan empat pada klasemen musim ini.*

loading...

Komentar