nusabali

Hanya Satu Siswa Daftar Jalur Prestasi

  • www.nusabali.com-hanya-satu-siswa-daftar-jalur-prestasi

PPDB di SMPN 2 Bangli

BANGLI, NusaBali

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 2 Bangli melalui jalur prestasi masih sepi. Panitia hanya menerima satu calon siswa yang mendaftar lewat jalur prestasi. Minimnya siswa mendaftar jalur prestasi ditengarai karena ada kebijakan penambahan kuota dari 5 persen menjadi 15 persen. Adanya penambahan kuota membuat para siswa berbondong-bondong mendaftar ke SMP negeri lainnya.   

Kepala SMPN 2 Bangli, IB Gede Wardana mengatakan, sejumlah siswa mendaftar melalui jalur prestasi. Setelah pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan penambahan kuota jalur prestasi, calon siswa baru lebih memilih sekolah lainnya. “Jadinya hanya ada satu siswa yang mendaftar di jalur prestasi,” ungkap IB Gede Wardana, Selasa (25/6). Menurutnya, perubahan zona juga mempengaruhi minimnya calon siswa ke SMPN 2 Bangli.

Semula Banjar Brahmana Bukit dan Puri Bukit masuk zona SMPN 2 Bangli. Setelah ada perubahan penetapan zona, Banjar Brahmana Bukit dan Puri Bukit masuk zona SMPN 1 Bangli. Sementara Banjar Pekuwon dan Sedembunut Kelurahan Cempaga masuk ke SMPN 5 Bangli. “Sempat terjadi pro kontra. Ada beberapa banjar yang tidak masuk zona SMPN 1 Bangli,” sebutnya. Akhirnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli mengambil kebijakan dengan menetapkan zona baru.

Dikatakan, SMPN 2 Bangli rencananya merekrut siswa sebanyak 8 kelas, yang mendaftar baru 7 kelas. Itupun belum masuk proses pendaftaran ulang. Pendaftaran mulai tanggal 20-25 Juni, dilanjutkan tahap perengkingan pada tanggal 26-28 Juni. Pengumuman pada tanggal 29 Juni serta pendaftaran ulang 1-5 Juli. *esa

loading...

Komentar