nusabali

Disdikpora Distribusikan Blangko Ijazah SD

  • www.nusabali.com-disdikpora-distribusikan-blangko-ijazah-sd

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli mulai mendistribusikan blangko ijazah SD melalui UPT Disdikpora di masing-masing kecamatan.

BANGLI, NusaBali
Di Bangli ada 164 SD. Sementara blangko ijazah SMP masih menunggu kiriman dari pusat.  Kasi Kurikulum Disdikpora Bangli, Putu Karyawan mengungkapkan blangko ijazah SD diterima pada Sabtu (22/6) sore, Blangko ijazah tidak bisa dibagikan langsung karena perlu pemilahan sesuai kurikulum yang diterapkan sekolah. SD di Bangli ada yang menerapkan kurikulum 2013, ada pula KTSP 2006. “Format blangkonya berbeda sehingga harus dilakukan pemilahan. Kami juga harus membagikan blangko sesuai kebutuhan sekolah,” ungkap Putu Karyawan, Selasa (25/6).

Masing-masing sekolah mendapatkan blangko cadangan sebanyak 10 persen dari jumlah siswa. “Jika siswa 20 orang, cadangannya 2 lembar blangko,” ujarnya. Jika ada blangko tersisa harus dikembalikan. Blangko yang salah tulis wajib dikembalikan dengan berita acara. Pendistribusian blangko ijazah SD ditarget rampung pada Selasa (25/6) siang. “Target hari ini semua sudah diserahkan ke UPT dan UPT meneruskan ke sekolah-sekolah. Di Bangli ada 164 SD,” jelasnya. *esa

loading...

Komentar