nusabali

Pompa Mati, Pasokan Air ke Pelanggan Terganggu

  • www.nusabali.com-pompa-mati-pasokan-air-ke-pelanggan-terganggu

Pasokan air bersih ke sejumlah wilayah di Kabupaten Badung kembali mengalami gangguan sejak Senin (24/6).

MANGUPURA, NusaBali

Gangguan ini disebabkan rusaknya salah satu pompa di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Belusung, Denpasar. Saat ini perbaikan pompa masih dilakukan oleh para teknisi.

Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama Kabupaten Badung I Ketut Golak, mengatakan gangguan pasokan air di sebagian wilayah di Badung sudah terjadi sejak Senin (24/6). Menurut dia, gangguan tersebut disebabkan karena ada kerusakan pompa intake di IPA Belusung. “Tapi tidak semua wilayah kena dampak, hanya di Badung kota, itu pun tidak semua,” katanya, Selasa (25/6).

“Wilayah yang mengalami gangguan hanya di seputaran Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal, Kelurahan Lukluk dan Desa Abianbase, Kecamatan Mengwi,” ungkap Golak.

Mantan Dirut PD Pasar Badung itu menegaskan perbaikan pompa intake di IPA Belusung, saat ini sedang dikerjakan oleh para teknisi. “Perkiraan kami perbaikan akan selesai Rabu (26/6),” ucapnya.

Atas gangguan tersebut pihak PDAM Tirta Mangutama telah menyampaikan permakluman kepada para pelanggan. “Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan ini,” tandasnya.

Selain di wilayah Darmasaba, Lukluk, dan Abianbase, gangguan pasokan air sebelumnya juga terjadi di Sempidi, Dalung Permai, Buduk, Munggu, Kerobokan, Canggu, dan sekitarnya. Gangguan di beberapa wilayah tersebut terjadi pada Kamis (20/6) pekan lalu.

Sekadar informasi, berdasarkan data dari PDAM Tirta Mangutama, saat ini tercatat sebanyak 71.797 pelanggan. Perinciannya, di Kecamatan Petang tercatat 3.119 pelanggan, Kecamatan Abiansemal 6.754 pelanggan, Kecamatan Mengwi 4.241 pelanggan, Kecamatan Kuta Utara 24.918 pelanggan, Kecamatan Kuta 19.345 pelanggan, dan Kecamatan Kuta Selatan 13.420 pelanggan. Pada 2019 ini perusahaan plat merah ini memasang target meraup sebanyak 2.000 pelanggan baru. *asa

loading...

Komentar