nusabali

Bupati Giri Prasta Sosialisasikan Program PPNSB di Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-sosialisasikan-program-ppnsb-di-provinsi-bali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memaparkan Program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) dalam RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Badung 2016-2021 dengan mensinkronisasikan program Pemprov Bali.

MANGUPURA, NusaBali

Acara dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra beserta jajaran, Bupati/Walikota se-Bali.

Hadir pula Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa serta kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung. Acara dilaksanakan di Ruang Wiswa Shaba Kantor Gubernur Bali di Niti Mandala, Denpasar, Selasa (25/6).

Gubernur Koster dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota se-Bali yang telah mensinkronisasikan program pemprov. Dengan sinkronisasi program-program pihaknya berharap dapat membangun Bali lebih baik dan kuat di tahun mendatang.

“Dengan Nangun Sad Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru, pembangunan di Bali perlu menjadikan perhatian kita bersama menju Bali kuat dan maju. Ini harus dilakukan bersama-sama antara pemprov dan kabupaten/kota se-Bali dengan one island one management yang menjadi spirit pembangunan di Bali dengan genius lokalnya,” ujarnya.

Sementara Bupati Giri Prasta dalam paparannya menyampaikan Pemkab Badung sangat berterima kasih kepada Pemprov Bali dalam hal ini Gubernur Bali dengan program-programnya untuk membangun Badung ke depan. “Kami Pemkab Badung telah melakukan keselarasan program-program pembangunan Provinsi Bali dengan Kabupaten Badung baik pendidikan, kesehatan, pembangunan fisik maupun non fisik. Tentu kami akan melakukan hal itu untuk membangun Badung dan Bali yang kuat dan kesejahtera ke depan,” ujarnya.

“Kami di Pemkab Badung sudah melakukan program PPNSB yang telah dirasakan langsung oleh masyarakat Badung, tentu dengan peraturan daerah sesuai dengan arahan Provinsi Bali. Kami juga membangun dengan asas keadilan untuk membangun Badung yang kuat dan sejahtera. Terkait pendidikan dan kesehatan, kami melakukan secara total demikian pula dengan yang lainnya. Ini semua untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

“Dengan visi memantapkan pembangunan Badung berlandaskan Tri Hita Karana menuju masyarakat yang maju, damai, dan sejahtera diharapkan dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan pembangunan Badung, Bali ke depan,” tandas Bupati Giri Prasta. *

Komentar