nusabali

Cavani Antar Uruguay Bekuk Chile

  • www.nusabali.com-cavani-antar-uruguay-bekuk-chile

Uruguay berhasil melaju ke perempatfinal Copa America 2019 dengan status juara Grup C. Luis Suarez dkk.

RIO DE JANEIRO, NusaBali

memastikannya usai mengalahkan Chile 1-0. Bertanding di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Selasa (25/6) pagi WITA, Chile, yang sudah mengantongi tiket ke perempatfinal tetap main ngotot melawan Uruguay.

Kedua tim saling gantian menyerang sepanjang babak pertama. Namun, tak ada yang berakhir dengan gol hingga turun minum.  Namun pertandingan di babak kedua sempat terganggu oleh ulah seorang suporter yang masuk ke dalam lapangan. Aksi tersebut berhasil dihadang setelah pemain Chile, Gonzalo Jara, menendang suporter hingga terjatuh.

Laga kembali berlangsung setelah suporter digiring keluar lapangan. Chile dan Uruguay bermain dengan tempo yang tinggi. Uruguay berhasil melesakkan gol di menit ke-82. Edinson Cavani berhasil merobek gawang Arias lewat sundulan usai menyambut umpan Jonathan Rodriguez.

"Beberapa saat, kami bermain bagus, tapi di waktu lain, kami tidak tampil baik, namun kami selalu menunjukkan sikap dan mentalitas yang tepat, kami mampu merebut pertandingan," kata Cavani.

Kemenangan ini membuat Uruguay ke perempatfinal dengan status juara Grup C. Uruguay mengoleksi tujuh poin, diikuti Chile sebagai runner-up dengan poin enam. Jepang, yang ada di posisi ketiga dengan dua poin, gagal melaju ke babak perempatfinal lewat jalur posisi ketiga terbaik. Hasil itu didapat setelah Tim Samurai Biru ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador, yang mengoleksi satu poin.

Sementara itu kapten Uruguay, Diego Godin menegaskan kemenangan ini penting untuk membangun kepercayaan diri timnya. Masih ada waktu beberapa hari bagi Uruguay untuk beristirahat dan mempersiapkan diri. Pasukan Oscar Tabarez melawan Peru pada Minggu (30/6) dini hari WITA. *

Komentar