nusabali

Perenang Bali Intai Emas SEA Age

  • www.nusabali.com-perenang-bali-intai-emas-sea-age

Lisa Primasari punya kans besar merebut medali, bahkan emas, terutama di nomor gaya dada dan gaya ganti.

DENPASAR, NusaBali

Pelatih renang Bali Kadek Sudiyasa optimis, para perenang Bali yang membela Indonesia dalam kejuaraan SEA Age yang berlangsung pada 28-30 Juni di Phnom Phen, Kamboja, bisa membawa pulang medali. Pasalnya, dia sudah mempersiapkan empat perenang Pulau Dewata dengan baik. Bahkan menjalani latihan bersama dengan perenang Jawa Barat (Jabar) dan Riau.

"Target kami, perenang Bali bisa mencapai peringkat ketiga atau mendapat perunggu. Namun tidak menutup kemungkinan memperoleh emas," ujar Kadek Sudiyasa, Selasa (25/6). Emas diharapkan diraih oleh perenang asal Klungkung, Ni Putu Pande Lisa Primasari.

Di sana Lisa turun di nomor 50, 100 dan 200 meter gaya dada. Lalu di 50 meter gaya punggung serta 200 dan 400 meter gaya ganti perorangan. Dengan banyaknya nomor yang diikuti membuat peluang Lisa memperoleh medali emas sangat besar, terutama di gaya dada dan gaya ganti.

Selain Lisa, Bali meloloskan tiga perenang lainnya untuk memperkuat tim Indonesia. Mereka adalah Putu Wirawan di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya punggung, 200 dan 400 meter gaya ganti perorangan. Kemudian Komang Adinda Nugraha di nomor 50 meter gaya punggung dan 100 meter gaya punggung.

Selanjutnya Luh Made Budiartini Bandem di nomor 50, 100, 200 dan 400 meter gaya bebas. Dia juga main di 50 meter gaya kupu-kupu serta 200 meter gaya ganti perorangan. Ke empat perenang Pulau Dewata tersebut berlatih setiap pagi dan sore dengan durasi waktu dua jam.

Mereka tidak hanya dilatih oleh Kadek Sudiyasa saja, melainkan dengan pelatih pelatnas pula David Armandoni. "Namun untuk SEA Age tidak ada pelatnas. Para perenang latihan di daerah masing-masing, tetapi ada perenang Jabar dan Riau latihan bersama di Bali," ucap Kadek Sudiyasa.

Menurut Kadek Sudiyasa, latihan telah dilakukan secara maksimal oleh para perenang Bali. Oleh karena itu, dia berharap besar agar perenang Bali menuai hasil bagus. Mereka akan terbang ke Kamboja pada Rabu (26/6) pukul 05.00 WIB dari Jakarta.*k22

Komentar