nusabali

SMP 1 Saraswati Baru Dapat 4 Siswa

  • www.nusabali.com-smp-1-saraswati-baru-dapat-4-siswa

Seorang calon murid yang mendaftar di SMP 1 Saraswati Tabanan berasal dari Medan.

PPDB SMP di Kabupaten Tabanan  


TABANAN, NusaBali
SMP 1 Saraswati yang berada di pusaran kota Tabanan masuk Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020, untuk sementara ini telah menerima 4 calon murid baru. Target SMP 1 Saraswati mendapatkan siswa sebanyak 10 rombongan belajar (rombel) dengan jumlah siswa sebanyak 320 orang sesuai dengan jumlah yang ada di petunjuk teknis.

SMP 1 Saraswati setiap tahun memang krisis siswa. Setiap PPDB selalu tak terpenuhi target perolehan murid baru. Tahun ajaran 2018/2019 lalu hanya menerima 9 siswa. Padahal dari segi sarana prasarana dan guru yang dimiliki, sudah lengkap.

Kepala SMP 1 Saraswati Ayu Arya Semerti, mengatakan sudah ada 4 siswa yang mendaftar ke SMP 1 Saraswati. Empat siswa tersebut dari SDN Buahan, SDN Dajan Peken, SDN Dauh Peken, dan dari Medan, Sumatera Utara. “Astungkara sudah ada empat orang,” ujarnya, Selasa (25/6).

Dikatakannya, di SMP 1 Saraswati tahun ajaran 2019/2020 akan menerima siswa sebanyak 10 kelas dengan total jumlah 320 siswa. Pihaknya pun sudah menyiapkan segala persiapan untuk menyambut siswa baru tersebut. “Intinya kami siap menerima siswa baru sebanyak-banyaknya,” tegas Semerti.

Dia menambahkan untuk mempromosikan SMP 1 Saraswati, pihak sekolah sudah menyebar brosur dan sosialisasi ke sekolah yang masuk zonasi di SMP 1 Saraswati. Sebab fasilitas yang ada di SMP 1 Saraswati dari segi prasarana sangat lengkap. Jumlah guru mata pelajaran yang ada di SMPN 1 Saraswati juga lengkap. “Kami juga ada kegiatan ekstrakurikuler tabuh dan tari. Jadi kami harapkan siswa tidak ragu belajar di SMP 1 Saraswati,” harap Semerti.

Seperti berita sebelumnya meski sudah dibuatkan aturan untuk pemerataan siswa ke SMP, tahun pembelajaran 2017/2018 lalu SMP 1 Saraswati juga bernasib sama, ditinggal siswa. Saat itu hanya mendapatkan siswa sebanyak 30 orang. Padahal saat pendaftaran dan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) berjalan mendapatkan siswa sekitar 84 orang yang dibagi menjadi tiga kelas. Namun seiring berjalanya waktu dua kelas siswanya kabur. Dan di tahun ajaran 2018/2019 SMPN 1 Saraswati hanya memperoleh 9 siswa. *des

Komentar