nusabali

5 Gubuk di Nusa Penida Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-5-gubuk-di-nusa-penida-ludes-terbakar

5 unit rumah gubuk di Dusun Kaja, Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, ludes terbakar, Selasa (25/6) siang.

SEMARAPURA, NusaBali

Diduga penyebab kebakaran karena puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh warga di areal gubuk. Karena tidak ada mobil pemadam kebakaran (Damkar), maka pemadaman dilakukan secara manual yakni menyirami api dari ember. Pemadaman dilakukan secara bergotongroyong oleh petugas TNI/Polri dan warga sekitar, tak terkecuali wisatawan asing yang berwisata di Nusa Penida. Pemadaman manual sembari menunggu bantuan air dari mobil tanki air Mahagiri Resort. Informasi dari lokasi, sebuah gubuk tersebut sudah dilihat oleh warga terbakar sekitar pukul 13.30 Wita. Karena gubuk itu rentan terbakar maka dengan cepat merembet ke empat gubuk lainnya hingga ludes terbakar. Sebuah motor Honda Vario juga terbakar.

Pemilik gubuk tersebut delapan orang, karena ada yang ditempati satu berdua yang notabene warga pendatang dari Nusa Gede atau Nusa Penida yang merantau ke Desa Jungutbatu untuk maburuh. Mereka yakni Agus Darmayana,23, Ni Komang Parwati, 22, Ni Made Mustini, 27, Ketut Widi, 23, Wayan Kasih, 25, Mek Kartis, 75,  Wayan Lolak, 27, dan Kadek Resih, 28. Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Sementara itu, petugas Damkar tidak ada di lapangan, karena mereka baru disiagakan di Nusa Gede. "Tidak ada laporan dan petugasnya tidak di lapangan," ujar Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta. *wan

loading...

Komentar