nusabali

Hajar Tanzania, Senegal Tolak Dilabeli Tim Favorit

  • www.nusabali.com-hajar-tanzania-senegal-tolak-dilabeli-tim-favorit

Angka penuh pertama diraih Senegal dan Aljazair dalam fase grup Piala Afrika 2019.

KAIRO, Nusa Bali

Senegal mengalahkan Tanzania 2-0, dan  Aljazair melibas Kenya 2-0. Meski menang, pelatih Senegak Aliou Cisse menolak timnya dilabeli sebagai tim favorit.

Aliou Cisse menegaskan, timnya bukan favorit juara Piala Afrika 2019 meskipun menang 2-0 atas Tanzania pada laga penyisihan Grup C. Padahal Senegal tak diperkuat pemain Liverpool sekaligus kaptennya Sadio Mane.

Mane, absen dari laga itu karena akumulasi kartu kuning di fase kualifikasi. Namun dua gol dari Keita Balde Diao dan Krepin Diatta memenangkan Senegal di Stadion 30 Juni, Kairo, Mesir, Senin (24/6) dinihari WITA.

"Tentu tak mudah menggantikan peran Sadio Mane, namun para pemain yang berada di lapangan tadi melakukan tugasnya dengan baik dan kita semua harus mengucapkan selamat kepada mereka," kata Cisse.

Senegal memungkinkan menang lebih besar kalau saja penyelesaian mereka lebih akurat. M'Baye Niang menyia-nyiakan peluang emas yang tercipta.

Di lainnya, Aljazair terlalu tangguh bagi Kenya. Pemain Aljazair Baghdad Boudjenah menjaringkan bola dari titik putih untuk membawa Aljazair memimpin 1-0 di menit ke-34. Pemain Manchester City Riyad Mahrez, merobek jaring Kenya untuk membuat skor 2-0 hingga bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil-hasil itu, Aljazair memuncaki klasemen sementara grup dengan tiga poin, di atas Senegal usai memperoleh tiga poin. Kenya dan Tanzania berturut-turut duduk di urutan tiga dan empat.

Sementara itu di Grup D, Maroko menang tipis 1-0 atas Namibia di Stadion Al Salam. Maroko diuntungkan gol bunuh diri pemain pengganti Itamunua Keimuine di menit ke-89.

Kemenangan itu menempatkan Maroko di puncak klasemen sementara grup dengan perolehan tiga poin. Namibia di urutan terbawah tanpa poin. *ant

Komentar